AFF U-15: Indonesia takluk 0-1 di tangan Thailand

BOGOR TIMES- Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari Thailand dalam laga kedua Grup A Kejuaraan AFF U-15 di Chonburi, Thailand, Selasa.

Dipantau dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Selasa, gol Thailand dicetak oleh Suphanat Muenta pada menit ke-73.

Thailand tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Pada menit ketiga, tim Gajah Putih mendapatkan kesempatan membuat gol melalui tendangan bebas, tetapi bola berhasil dihalau pertahanan Indonesia.

Enam menit kemudian, Thailand kembali membangun serangan, tetapi tendangan keras pemainnya masih melebar. Indonesia yang diserang kemudian mencoba keluar dari tekanan.

Pada menit ke-16, Indonesia memperoleh tendangan bebas yang masih bisa diantisipasi penjaga gawang Thailand. Serangan demi serangan kedua tim mewarnai babak pertama, tetapi skor 0-0 belum berubah hingga turun minum.

Usai jeda, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengganti pemain penyerang Rendy Juliansyah dengan Amiruddin Bagus Kahfi. Setelah itu, Indonesia sempat mendapat kesempatan menorehkan gol tetapi bola hanya menyentuh mistar gawang.

Pada menit ke-66, Thailand sempat mengejutkan Indonesia dengan membuat gol. Akan tetapi, gol tidak disahkan wasit karena pemain sudah offside.

Petaka untuk Garuda Asia, julukan timnas U-16, datang pada menit ke-73. Suphanut Muenta yang menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Indonesia dengan tenang menendang bola masuk ke gawang. Thailand memimpin 1-0 dan skor ini tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia baru mengoleksi satu poin hasil seri 2-2 melawan Myanmar di pertandingan perdana, Minggu (9/7). Sementara Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua kemenangan.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis (13/7) pada pukul 18.30 WIB. Selain itu, Indonesia masih punya tabungan laga kontra Laos pada Sabtu (15/7) dan Senin (17/7).

Pada pertandingan lainnya Grup A pada Selasa, (11/7), Laos takluk dari Myanmar dengan skor 0-2, sementara Singapura dibantai Australia 0-8. (AP/ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *