• Senin, 20 September 2021

Warga Sukamulya Kembali Gotong Royong Bangun Jalan Perbatasan Tiga Desa

- Rabu, 8 September 2021 | 09:15 WIB
Warga Sukamulya bangun jalan perbatasan tiga desa secara swadaya (Rosyka)
Warga Sukamulya bangun jalan perbatasan tiga desa secara swadaya (Rosyka)

Bogor Times- Puluhan Warga Desa Mulia kembali menggelar gotong royong. Kali ini warga tersebut membangun akses jalan yang berada di perbatasan 3 (tiga) Desa antara lain Desa Sukamulya, Desa Sukamakmur dan desa Cibadak pada Rabu (8/9/2021).

Dalam pelaksanaan gotong royong tersebut warga desa Sukamulya bekerja bakti dengan mengandalkan dana Swadaya dari masyarakat. Dalam donasi tersebut turut serta owner wisata Curug Golek yaitu Raden Hj Nurlela Ibrahim Piradita sebagai donasi terbesar untuk akses jalan tersebut jalan tersebut.

Jalan itu merupakan akses utama menuju lembaga pendidikan masyarakat sekaligus tempat ibadah masyarakat. "Kalau ke pesantren, masjid kita lewar sini. Jadi memang akses jalan ini sangat penting," kata warga sekitar, Jaja (33).

Baca Juga: Hari Aksara Internasional Masih Urusan Buta Huruf Hingga Hoaks dan Konten Negatif

Menurut Jaja, meskipun menjadi akses yang berada di perbatasan Tiga desa Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur,  Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur dan Desa Sukamulya  Kecamatan Sukamakmur,  warga Desa Sukamulya menganggap jalan ini menjadi sarana penting sehingga warÄ£anya rela bekerja bakti tanpa melibatkan warga desa lain. 

Terlebih lagi, jalan tersebut akan menjadi rawan ketika musim hujan.

"Kenapa menghawatirkan karena kondisi hujan jalan yang dominasi adalah material tanah tersebut bisa membuat orang tergelincir karenanya warga desa Sukamulya berharap betonisasi jalan tersebut agar para anak-anak mereka yang melalui jalan tersebut terjauh dari musibah terutama di saat hujan," pungkasnya.**

 

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPTQ Kota Bogor Berikan 45 Juta Bagi Peserta Juara.

Rabu, 15 September 2021 | 16:42 WIB

Bima Arya Resmi Membuka MTQ Ke- 40 Tingkat Kota Bogor

Rabu, 15 September 2021 | 13:24 WIB

Ketua LPTQ Kota Bogor Apresiasi Ahli Qur'an

Senin, 13 September 2021 | 11:05 WIB
X