• Kamis, 9 Desember 2021

Sambut Anggota Banser Baru, Ketua PAC Ansor Tanjungsari : Istiqomah di Nahdlatul Ulama

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:40 WIB
Anggota Banser Satkoryon Tanjungsari (Dokumentasi Bogor Times)
Anggota Banser Satkoryon Tanjungsari (Dokumentasi Bogor Times)

Bogor Times - Enam Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Asal Kecamatan Tanjungsari telah sah menjadi anggota Banser setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) yang diselenggarakan oleh Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Parung, di Pondok Pesantren Padepokan Ngasah Roso, Desa Waru,Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.Minggu, (18/10/21).

Pendidikan dan Latihan Dasar dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari hari Jum'at Siang sampai Minggu sore, dengan berbagai materi tentang Islam Ahlussunah Waljamaah, Ke-NUan, Ke-Ansoran dan Kebanseran.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Tanjungsari Salman Al Farisi mengucapkan, selamat datang kepada enam anggota baru tersebut juga berpesan agar istiqomah di Banser serta menjaga nama baik Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Kerinduan Seorang Hamba Kepada Rasulullah

"Selamat datang sahabat Alhamdulillah telah sah menjadi bagian GP Ansor Tanjungsari, semoga para sahabat istiqomah mengawal Ulama, membela Agama, dan Bangsa. dan saya berpesan jaga nama baik Nahdlatul Ulama, jaga nama baik Ansor dan jaga nama baik Banser yang dimana sekarang itulah rumah kalian,"ujarnya.

Salman mengatakan berorganisasi di Banser harus sungguh -sungguh jangan hanya setengah hati, seperti halnya para terdahulu para ulama NU memperjuangkan bangsa ini dengan sepenuh hati ikhlas tanpa pamrih.

"Para ulama Nahdlatul Ulama terdahulu memperjuangkan bangsa ini segala macam dikorbankan,kita tinggal enaknya malu kalau hanya setengah hati, maka dari itu bersungguh - sungguhlah di NU, ikhlas sepenuh hati meneruskan perjuangan yang telah diwariskan para pendahulu kita," ucap salman.

Baca Juga: Habib Luthfi Bin Yahya : Jangan Tertipu dengan Kedudukan Pangkat

Agay Sobari sebagai Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Tanjungsari, berpesan kepada semua anggotanya berkhidmat di Nahdlatul Ulama, mengharapkan diakui sebagai sebagai santri Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari sudah cukup.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membumikan Aswaja melalui Gerakan Naharul Ijtima

Selasa, 30 November 2021 | 20:12 WIB

Sempat Hilang Praja Armando Kembali Muncul di HMBT

Selasa, 30 November 2021 | 08:33 WIB

Pergeseran Tanah Sukamakmur, 40 KK Dievakuasi

Senin, 15 November 2021 | 08:56 WIB

Relawan Rumah Yatim Bogor Timur Gelar Bakti Sosial

Rabu, 10 November 2021 | 16:56 WIB
X