• Minggu, 28 November 2021

Karomah Habib Abdullah Keramat Empang, Ikhlas Jalani Tahanan Hingga Bertemu Tuan Syekh Abdul Qadir

- Rabu, 3 November 2021 | 17:11 WIB
Masjid Keramat Empang Bogor (Dokumentasi Bogor Times/Syahrul)
Masjid Keramat Empang Bogor (Dokumentasi Bogor Times/Syahrul)

Bogor Times - Masjid Keramat Empang Kota Bogor tidak seperti biasanya, hari ini ramai para jemaah berdatangan untuk mengikuti maulid dan haul Al-Habib Abdullah bin Muchsin Al-Aththas, Rabu (3/11/21). Acara tersebut dimulai dari hari malam selasa malam dan puncaknya di rabu pagi.

Al-Habib Abdullah bin Habib Mukhsin Al- Attas dilahirkan di desa Haurah, salah satu desa di al-Kasri, Hadhramaut, Yaman, pada hari selasa 20 Jumadil Awal 1265 H.

Sejak usia dini Habib Abdullah bin Muchsin Al-Attas atau Habib Keramat empang mendapatkan pendidikan rohani dan perhatian khusus dari Ayahnya Habib Mukhsin Bin Muhammad Al-Attas. Beliau mempelajari Al Qur’an di masa kecilnya dari Mu’alim Syeh Umar Bin Faraj Bin Sabah.di usia 17 tahun Habib Keramat Empang sudah hafal Al Qur'an.

Habib Abdullah bin Mukhsin Alatas dalam perjalanan hidupnya pernah dimasukkan kedalam penjara oleh pemerintah Belanda pada masa itu dengan alasan yang tidak jelas (difitnah).

Kekeramatan Habib Keramat Empang makin nampak selama di penjara, pengunjung banyak yang bersilaturahmi dengan beliau, tentu saja penjaga sampai pemimpin penjara keheranan, bahkan mereka ikut mendapat berkah dan manfaat dari kebesaran Habib Keramat Empang.

Baca Juga: Reformasi Khittah Berkaca Pada Perjalanan NU Dalam Kurun Waktu Satu Abad

Permohonan dan hajar yang disampaikan pengunjung kepada Habib Keramat Empang selalu dikabulkan Allah SWT, para penjaga dibuat kewalahan menghadapi para pengunjung Habib Keramat Empang yang membludak.

Bahkan penjaga penjara mengusulkan kepada kepala penjara untuk segera membebaskan Habib Keramat Empang, namun usulan tersebut ditolak oleh Habib Keramat Empang, beliau memilih menunggu sampai selesainya masa hukuman.

Baca Juga: Vidio Dosen UIN Hina Organisasi Nahdlotul Ulama, Warga Net Geram

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Sumber: Laduni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pergeseran Tanah Sukamakmur, 40 KK Dievakuasi

Senin, 15 November 2021 | 08:56 WIB

Relawan Rumah Yatim Bogor Timur Gelar Bakti Sosial

Rabu, 10 November 2021 | 16:56 WIB
X