• Minggu, 28 November 2021

Rumah Tahfidz An Nahdliyah Dapat Izin Oprasional Dari Kemenag Kota Bogor

- Rabu, 10 November 2021 | 18:41 WIB
Rumah Tahfidz An Nahdiyah Kota Bogor (Bogortimes.com)
Rumah Tahfidz An Nahdiyah Kota Bogor (Bogortimes.com)

Bogor Times - Rumah Tahfidz An Nahdliyah merupakan Lembaga Pendidikan Keagamaan dalam bidang mengkaji dan menghafal Al-Qur'an. 

Rumah Tahfidz An Nahdliyah juga merupakan Lembaga Tahfidz Al- Qur'an yang pertama kali mendapatkan izin oprasional di Kota Bogor. 

Pada Rabu, 10 November 2021 bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, Kemenag Kota Bogor resmi mengeluarkan Izin oprasional kepada Rumah Tahfidz An Nahdliyah yang beralamat di Perumahan Cluster Alamanda, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Baca Juga: Mahasiswa Jawabarat Chaos, Pengurus Besar PMII Dituding Langgar Konstitusi

Pengasuh Rumah Tahfidz An Nahdliyah Sugiarto Kasirin yang juga Alumni PP. Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang - PP. Roudlotul Qur'an Watubarut Kebumen, bersyukur bahwa Rumah Tahfidz An Nahdliyah merupakan lembaga yang pertama terdaftar di Kemenag Kota Bogor.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali lembaga kami mempunya legalitas resmi dari pemerintah. Juga Rumah Tahfidz Al Qur'an yang pertama terdaftar di Kemenag Kota Bogor. Ini berkah dari Kedua orang tua dan Guru-guru terutama Masyayikh Tebuireng, Watubarut Kebumen dan Nahdlatul Ulama, hingga Allah SWT meridhoi. Tanpa beliau-beliau, saya bukanlah siapa-siapa", Ungkap Sugiarto Kasirin

Tim verifikasi berkas dan lapangan Kemenag Kota Bogor Ita Rosita sampaikan harapanya agar Rumah Tahfidz An Nahdliyah menjadi Lembaga yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor. 

Baca Juga: Relawan Rumah Yatim Bogor Timur Gelar Bakti Sosial

"kami dari Kemenag Kota Bogor berharap dengan turunnya izin operasional ini, bisa bermanfaat untuk umat. Rumah Tahfidz An Nahdliyah bisa lebih maju lagi", Jelas Ita Rosita

Disisi lain, Ust. Ugi  salah satu pengajar di Rumah Tahfidz An Nahdliyah sampaikan  bahwa hampir setiap hari ada santri baru yang mendaftar mengaji.

Halaman:

Editor: Mochammad Nurhidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pergeseran Tanah Sukamakmur, 40 KK Dievakuasi

Senin, 15 November 2021 | 08:56 WIB

Relawan Rumah Yatim Bogor Timur Gelar Bakti Sosial

Rabu, 10 November 2021 | 16:56 WIB
X