• Selasa, 5 Juli 2022

Jadikan kader yang profesional, PMII UIKA Gelar PKD 2022

- Selasa, 29 Maret 2022 | 10:49 WIB
Peserta PKD PMII UIKA (Dok.Bogor Times)
Peserta PKD PMII UIKA (Dok.Bogor Times)

Bogor Times - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Universitas Ibn Khaldun Bogor Cabang Kota Bogor mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) bertajuk “Menumbuhkan jiwa kepemimpinan menuju profesionalitas organisasi”. acara tersebut diikuti sebanyak 24 peserta dari berbagai rayon yang ada di PMII komisariat UIKA. Kegiatan tersebut diselenggarakan dari mulai hari jumat  24 sampai minggu 27 Maret 2022 yang berlokasi di villa joglo candali kabupaten Bogor.

Pelatihan Kader Dasar tersebut dibuka oleh  Fahreza Berliansyah selaku Ketua Cabang PMII Kota Bogor dengan dihadiri  Ketua PK PMII Universitas Ibn Khaldun Bogor Cabang Kota Bogor sahabat Muhammad Rizal Pratama dan jajaran pengurus serta Ketua - Ketua Rayon dari setiap fakultas yang berada di Universitas Ibn Khaldun Bogor. Acara berlangsung khidmat.

Fahreza berpesan PKD bertujuan untuk menciptakan kader mujahid serta harus komitmen pasca selesai PKD dengan membangun produksi wacana pengetahuan dan konsensus gerakan.
 
“PKD ini menjadi sebuah pendidikan kaderisasi formal tingkat dua yang mesti disadari dan wajib diikuti setelah proses mu’takid yang bertujuan untuk menciptakan kader mujahid yang berkesadaran organik terhadap PMII. Adapun harapan kedepannya adalah mesti komitmen melaksanakan tindak lanjut pasca pelaksanaan PKD seperti membangun produksi wacana pengetahuan dan konsensus gerakan,” ujar Fahreza.


Baca Juga: Riwayat Kekhusyukan Shalat Rasulullah, Sahabat dan Ulama


Sementara itu ketua  Komisariat PMII Universitas Ibnu Khaldun Bogor  Rizal pratama, memaparkan, bahwasanya kader PMII setelah PKD diharapkan mampu memberikan solusi atas problematika Organisasi.

“semoga kalian setelah melakukan PKD bisa merelasikannya di kehidupan sehari-hari khususnya di organisasi PMII dan bisa menjadi indikator pergerakan untuk sahabat-sahabati lainnya,” ungkapnya.

Pembukaan di buka oleh Abdullah Nuruz Zaini selaku Ketua Pelaksana PKD dan  berharap, agar kader PMII benar-benar menjadi kader militan yang siap dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun.

"Saya berharap dengan terlaksananya PKD ini kader-kader PMII semakin peka terhadap masalah-masalah sosial serta jadi kader militan, dan profesional dalam berorganisasi di PMII,” harapnya.

Baca Juga: Kiai Zakky Jelaskan Hikmah Berbakti pada Ibu

Baca Juga: Mesir Dijdikan Komunitas Indonesia Ladang Riset Luas   

Semoga kalian para kader mujahid bisa mengembangkan dan memajukan organisasi PMII yang kita cintai ini dan terus belajar untuk mengembangkan intelektualitas diri untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya.

Ketua PMII Cabang Kota Bandung sahabat Fahreza berliansyah mengatakan bahwa posisi kader mujahid berada di tengah-tengah, setelah mampu berproses menjadi kader mu’takid dia harus menjadi teladan kedepannya.

Kegiatan PKD  ini ditutup dengan closing statement dari Sahabat Fahreza berliansyah selaku Ketua Cabang PMII Kota Bogor “The power of humanity is come from consciousness”.***

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan PKL Parung Ditertibkan

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:49 WIB

Keluarga Korban Geng Motor Harap Keadilan

Jumat, 17 Juni 2022 | 20:16 WIB

Para Ajudan Bupati Ade Yasin Kini Jadi Saksi

Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:35 WIB

Wow, Bupati Ade Yasin Terciduk KPK

Rabu, 27 April 2022 | 10:35 WIB

KPAD Kabupaten Bogor: Stop Tauran Remaja

Minggu, 10 April 2022 | 10:54 WIB
X