• Selasa, 5 Juli 2022

Sampaikan Enam Tuntutan Kelompok Cipayung Plus Bogor Turun Kejalan

- Jumat, 22 April 2022 | 02:35 WIB
Mahasiswi dari kelompok cipayung tengah berorasi (Dok. Bogor Times/Syahrul)
Mahasiswi dari kelompok cipayung tengah berorasi (Dok. Bogor Times/Syahrul)

Bogor Times - Sekelompok organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Bogor menggelar aksi demonstrasi di Istana Bogor, tepatnya di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Kamis (21/4/22).

Kelompok Cipayung Plus tersebut diantaranya, PMII, HMI, GMKI, PMKRI, GMNI, KMHD, IMM dan KAMI memberikan enam tuntutan kepada Presiden Joko Widodo melalui perwakilan Istana Bogor.

Enam tuntutan tersebut disampaikan para mahasiswa diantaranya, mengusut tuntas mafia pangan, dan menstabilkan harga pangan, menolak kenaikan harga BBM, mendesak presiden untuk mencabut kebijakan kenaikan PPN 10 10%, mendesak Presiden untuk menunda proyek IKN, dan mendesak Presiden mereshuffle menteri-menteri yang membuat gaduh bangsa.

Tri Rahman Yusuf selaku Jendral Lapangan (Jenlap) mengatakan aksi tersebut dilandasi keprihatinan terhadap kebijakan pemerintah yang cenderung menyusahkan rakyat.

“Aksi ini kami lakukan dengan dilandasi keprihatinan terhadap kebijakan pemerintah yang selalu menyusahkan rakyatnya sendiri,” ujar Tri.

Baca Juga: Ulama Berbeda Sikap Soal Tempat Ibadah Non Muslim

Ketua PMII Cabang Kota Bogor Fahreza Berliansyah, meminta keenam tuntutan tersebut yang sudah disampaikan melalui perwakilan Istana Bogor agar segera direalisasikan oleh Presiden Jokowi.

“Keenam tuntutan yang sudah diterima perwakilan Istana dan akan dipantau sampai enam tuntutan bisa segera direalisasikan,” Kata Fahreza.

Baca Juga: Simak Hukum Melaksanakan Shalat di Tempat Ibadah Non-Muslim

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan PKL Parung Ditertibkan

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:49 WIB

Keluarga Korban Geng Motor Harap Keadilan

Jumat, 17 Juni 2022 | 20:16 WIB

Para Ajudan Bupati Ade Yasin Kini Jadi Saksi

Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:35 WIB

Wow, Bupati Ade Yasin Terciduk KPK

Rabu, 27 April 2022 | 10:35 WIB

KPAD Kabupaten Bogor: Stop Tauran Remaja

Minggu, 10 April 2022 | 10:54 WIB
X