KPAD Harus Punya Gedung Yang Megah, Sebagai Icon Perlindungan Anak di di Kabupaten Bogor.

- Sabtu, 5 November 2022 | 14:26 WIB
KPAD Kabupaten Bogor (Imam/Bogor Times)
KPAD Kabupaten Bogor (Imam/Bogor Times)

Bogor Times- Gagasan itu disampaikan oleh salah satu anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, saat bertandang ke KPAD dalam rangka kunjungan kerja bersama 6 anggota Komisi IV lainnya pada Jum'at 4 November 2022.

Kehadiran anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor diterima langsung oleh Ketua KPAD Dr. J. Jopie Gilalo, SH,. MH, Wakil Ketua KPAD Waspada, S.Ag, MM, dan lima Komisioner lainnya, Saepudin S.Pd.I, Andika Rachman, SS, M, Si, Heni Rustiani M.Pd, Wita, Hastuti, Sopian, SE, sementara dua Komisioner lain Drs Erwin Suryana, M.Si dan Hendra Bactiar, SE sedang melaksanakan tugas luar.

Dalam kesempatan tersebut anggota Komisi IV, mengkonfirmasi dari persoalan kasus Kekerasan Terhadap Anak, Program KPAD hingga anggaran KPAD, termasuk mengkonfirmasi kenapa lokasi kantor KPAD ada di Wilayah Kodya Bogor.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas, Kapolres Bogor Siskamling Bersama Warga di Desa Presisi Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor

Seluruh pertanyaan anggota Komisi IV dijawab secara lugas dan tuntas oleh KPAD, melalui paparan detil yang disampaikan oleh Wakil Ketua KPAD Waspada, dari Tugas dan Fungsi KPAD, Program Kegiatan, Data Kasus Anak, Tantangan dan Kendala hingga anggaran KPAD yang minim.

Usai menyimak penjelasan dari KPAD, ada tiga hal penting yang dicatat oleh Komisi IV, pertama mengapresiasi kinerja KPAD, yang kedua mengenai anggaran dan yang ketiga terkait Gedung KPAD.

Terkait anggaran, mengingat begitu kompleksitas persoalan anak dikabupaten dan juga begitu besarnya jumlah anak serta luasnya wilayah Kabupaten Bogor, maka anggaran KPAD harus ditingkatkan ujar anggota Komisi IV.


Sementara yang ketiga, untuk Icon Perlindungan Anak kedepan harus dibangun Gedung KPAD Kabupaten Bogor yang megah, ujar anggota Komisi IV yang lain. Tidak hanya itu Komisi IV juga mengusulkan hendaknya KPAD juga memiliki rumah aman untuk anak.

Untuk memperkuat lembaga KPAD, dalam kesempatan tersebut Komisi IV, juga mengingatkan KPAD untuk terus meningkatkan kerjasama dengan Instansi / lembaga terkait anak, termasuk selalu membangun Komunikasi dengan Komisi IV. Acara Kunjungan Komisi IV diakhiri dengan penyerahan Cindera Mata dari KPAD ke Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor.***

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Senggol Truk Marinir, Mobil Wisatawan Bogor Ringsek

Minggu, 29 Januari 2023 | 23:38 WIB

Reaksi Cepat, Polsek Ciomas Kejar Pelaku Pencurian

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:30 WIB

Tenggelam, Dua Remaja Asal Citeureup Renggang Nyawa

Senin, 23 Januari 2023 | 20:27 WIB

Bayi Diduga Hasil Zina, Gegerkan Warga Cileungsi

Rabu, 18 Januari 2023 | 22:45 WIB

Mesterius, Gandir di Leuwiliang Gegerkan Warga

Senin, 16 Januari 2023 | 16:12 WIB

Oleh, Truk Tabrak Dua Warung Warga

Rabu, 11 Januari 2023 | 21:14 WIB
X