Canggih, Inovasi Heat Transfer S22 Series 5G Smartphone Tidak Mudah Panas

- Kamis, 24 Februari 2022 | 23:32 WIB
Inovasi Terbaru. Tidak gampang panas. (Dok.Samsung)
Inovasi Terbaru. Tidak gampang panas. (Dok.Samsung)

Bogor Times - Inovasi teknologi smartphone cukup signifikan setelah bertahun-tahun berevolusi. Tak dengan Samsung yang turut terus mengembangkan teknologi smartphone guna menyempurnakan teknologi sebelumnya.


Adapun salah satu perkembangan teknologi smartphone yaitu solusi untuk melihat tampilan layar smartphone ketika berada di tengah sinar matahari yang begitu terik menjadi sulit untuk dilihat.

Samsung Galaxy S22 Ultra memperkenalkan Vision Booster dengan kecerahan puncak 1750 nits yang membuat layar lebih cerah tanpa menghasilkan detail.

Baca Juga: Simak Keunggulan All New Toyota Voxy Dengan Teknologi Safety Sense 3.0

Vision Booster adalah solusi unik yang secara signifikan meningkatkan visibilitas tampilan dengan mempertimbangkan cahaya di sekitar dan akan berpengaruh terhadap tampilan.

Algoritma Vision Booster mampu menganalisis histogram data dari semua konten. Kemudian dapat menyesuaikan tampilan layar, membuat area gelap lebih cerah dan berwarna.

Selain itu dapat memaksimalkan kontras warna untuk gambar yang lebih tajam, bahkan di bawah sinar matahari langsung. Anda akan melihat peningkatan kualitas tampilan.

Baca Juga: Mungkinkah Kendaraan Masa Depan Berbahan Bakan Air Laut? Simak 4 Teknologi Mengubah Air Laut Menjadi Energi
Vision Booster akan membantu meningkatkan tampilan Anda dengan segala kondisi pencahayaan. Hal ini adalah hasil dari gabungan antara perangkat keras yang dioptimalkan dan perangkat lunak cerdas yang otomatis beradaptasi dengan lingkungan Anda yang berubah.

Dengan smartphone yang luar biasa kuat, dan semakin kuat teknologinya maka akan semakin banyak energi yang dibutuhkan. energinya biasanya diubah menjadi panas.

Dengan demikian dibutuhkan inovasi dalam teknologi perpindahan panas atau perpindahan panas, yang didasarkan pada prinsip-prinsip energi dari sumber panas dan menyebar untuk mempertahankan suhu smartphone yang tidak terkendali.

Baca Juga: Suzuki Terapkan Dua Teknologi Yaitu Platform HEARTECT dan SHVS atau Smart Hybrid Vehicle.
Samsung Galaxy S22 Ultra dilengkapi dengan struktur baru yang dibuat dengan bahan baru yang menghasilkan pembuangan panas yang optimal.

Untuk mencapai hal tersebut, Samsung meningkatkan setiap bagian dari solusi panas dengan bahan antarmuka termal, zat yang meningkatkan perpindahan panas antar permukaan.

TIM terbaru yang kami kembangkan menggunakan jenis gel baru yang lebih tebal untuk menghantarkan panas lebih cepat. Di atas gel TIM adalah nano-TIM, yang melindungi interferensi elektro-magnetik dari AP.
Baca Juga: Detik-detik Helikopter Rusia Ditembak Militer Ukraina, Resmi Putus Hubungan Diplomatik

Elemen tersebut dibuat dengan bahan serat nano fleksibel baru, yang lebih tahan di bawah tekanan jika dibandingkan dengan logam padat yang digunakan pada model sebelumnya.

Nano-TIM baru tidak hanya lebih efektif, tetapi juga memindahkan panas lebih cepat ke ruang uap. Ruang uap atau VC, adalah penyebar panas yang kuat. Di mana sebelumnya VC bertumpu pada PCB. Tetapi karena baterai smartphone menjadi lebih besar, PCB menjadi lebih kecil. Jadi teknisi Samsung harus menemukan lokasi yang berbeda untuk VC guna memaksimalkan difusi panas.

Halaman:

Editor: Usman Azis

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Refleksi Ramadhan, Penguatan Kode Etik Akuntan

Kamis, 20 April 2023 | 02:32 WIB

Efek Kenaikan Harga Jual, Pendapatan Tumbuh 9,9 Persen

Jumat, 11 November 2022 | 22:30 WIB

Harga Pertamax Tutun, Kini Rp 13.500

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:03 WIB

Indonesia Kini Pringkat ke-73 Negara Termiskin

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:56 WIB

Inilah Alasan BSU Tidak Dapat Dicairkan

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB
X