PT Indocement Latih 12 Desa Binaan Jadi Desa Tangguh Bencana

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:11 WIB
Indocement (Dokumentasi Humas CSAR Inrocement)
Indocement (Dokumentasi Humas CSAR Inrocement)

Bogor Times- PT Indocement Tbk melalui program CSR melaksanakan pelatihan Desa Tangguh Bencana yang bekerjasama dengan DPMD Kabupaten Bogor dan Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa, 11 Oktober 2022.

Dalam kegiatan Desa tangguh bencana ini di ikuti oleh 12 Desa yang menjadi Desa Binaan PT Indocement.

Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri menyampaikan, Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT. Indocement yang sudah menggelar pelatihan Desa tangguh bencana di Desa Gunung Putri.

“Semoga pelatihan Desa tangguh bencana ini bisa berguna bagi semua yang mengikuti dalam pelatihan bersama ini, mudah-mudahan apa-apa yang sudah didapatkan bisa di gunakan saat emergency di wilayah kita masing-masing,” ucap Daman Huri kepada wartawan.

Baca Juga: Kesempatan Emas Bagi Pelajar Yang ingin Kuliah, 1000 Kuota Beasiswa Kemenag, Cek di Sini

Dalam hal ini Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu saran untuk peningkatan kapasitas ketika menghadapi bencana alam, yang mana akan terjadi bencana, semua orang tidak akan mengetahui kapan bencana itu akan datang

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan relawan yang sudah menyempatkan waktunya untuk melakukan kegiatan ini, mudah-mudahan kedepannya rekan-rekan semua bisa menjadi garda terdepan disaat wilayah kita terjadi bencana yang tidak diduga duga,” paparnya.

Selanjutnya Supandi perwakilan CSR PT. Indocement mengatakan, kegiatan pelatihan yang diikuti 12 Desa binaan PT.Indocement ini untuk menjadikan Desa tangguh bencana.


“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, mudah mudahan pelatihan yang diadakan ini bisa membuat masing masing Desa menjadi Desa tangguh bencana diwilayahnya,” ucap Supandi.

Baca Juga: 4 Remaja Gerombolan Curanmor Diringkus Polisi

Selebihnya Ia juga menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintahan Desa Gunung Putri yang sudah memfasilitasi tempat untuk latihan ini, sekaligus menjadi tuan rumah dari salah satu Desa binaan.

Mudah-mudahan ke depan kita bisa membantu program-program Desa binaan sekitar, yang mana Desa binaan ini bisa menjadikan mitra untuk perusahaan lebih berkelanjutan,” paparnya.

Capung selaku pengisi materi lapangan berharap, dengan digelarnya acara pelatihan dalam menghadapi bencana ini mudah mudahan bisa dijadikan komunikasi yang baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pintu untuk kedepanya agar bisa menjadikan komunikasi yang lebih baik untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana,” singkatnya.***

Editor: Rajab Ahirullah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Refleksi Ramadhan, Penguatan Kode Etik Akuntan

Kamis, 20 April 2023 | 02:32 WIB

Efek Kenaikan Harga Jual, Pendapatan Tumbuh 9,9 Persen

Jumat, 11 November 2022 | 22:30 WIB

Harga Pertamax Tutun, Kini Rp 13.500

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:03 WIB

Indonesia Kini Pringkat ke-73 Negara Termiskin

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:56 WIB

Inilah Alasan BSU Tidak Dapat Dicairkan

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB

Terpopuler

X