Tidak Mau ketinggalan Trend Kopi Sohor menjadi Andalan Bumdes Desa Sirnarasa

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:55 WIB
Yusuf Barista Kedai Coffe Sohor  (Liputan Wartawan Bogor Times)
Yusuf Barista Kedai Coffe Sohor (Liputan Wartawan Bogor Times)

Bogor Times - Kopi yang dahulu hanya di anggap sebagai minuman biasa saja dan penggemarnya pun terbatas,Seiring berjalannya waktu sekarang kopi sudah jadi konsumsi umum baik tua muda pria maupun wanita, dan varian racikan yang semakin beraneka ragam, Cafe atau kedai kopi juga saat ini tidak sulit lagi untuk di jumpai.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes ) Desa Siranarasa, tidak mau ketinggalan trend dan ikut serta mencari keuntungan dengan membuka kedai Kopi yang dinamai Kedai Kopi Sohor beralamat di JL Transyogi Kp Serena Tonggoh RT 04 Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor.

Yusuf sebagai ketua Bumdes Sirnarasa melihat peluang ini lumayan besar untuk kedepanya, dikarenakan semakin banyaknya pecinta kopi manual brew yang dulu hanya para elite saja yang bisa menikmati dikarnakan hanya ada di cafe high clas tentunya harganya pasti mahal sekarang kalangan menengah kebawah pun bisa menikmati.

“Melihat peluang ini besar karena pecinta kopi racikan sekarang sudah banyak, yang dahulu kopi racikan itu banyaknya di caffe – caffe besar sehingga hanya sebagain orang berduit saja yang bisa menikmati, seiring berjalan waktu sekarang sudah banyak kedai – kedai menyajikan kopi manual brew sehingga sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat menengah “ ujar yusuf.

Baca Juga: Wow, Pemkot Bogor Temukan Terowongan Bersejarah Peninggalan Belanda, Nanti Akan Diuji Lebih Lanjut

Yusuf tidak hanya mengikuti trend saja atau karena sedang ramai peminat lalu asal – asalan mendirikan Kedai Coffe Sohor, tetapi memang sejak lama sudah menjadi pecinta kopi, bahkan sudah mengikuti pelatihan Barista di Cisarua yang diselenggarakan oleh Dinas UMKM sehingga punya bekal dalam hal racik meracik.

“Saya bukan karena latah memang sejak lama sudah jadi pecinta kopi racikan terus di seriusin sampai mengkuti pelatihan Barista, dari situ saya punya bekal untuk mendirikan kedai Coffe lewat Bumdes Sirnarasa” ucapnya.

Kedai Kopi Sohor sendiri menyediakan berbagai varian kopi di anatarnya : V60,Vietnam Drip, French Press ,Ekspreo,Mokacino,Americano,Kopi Tubruk dan tentunya ada menu andalanya yaitu Kopi Sohor, yang dimana kopi ini perbaduan Ekspreso,Gula Aren , Fresh Milk, dan Creamer.

Baca Juga: Dedi Mulyadi : Heran Kerbau Selalu dikonotasikan Negatif Terhadap Manusia Padahal banyak hal positif nya

Bagi Para Sobat Kopi yang berada di Kecamatan Tanjungsari atau yang melintas di jalan Trasyogi bisa mengunjungi Kedai Kopi Tersebut di waktu normal dari Pukul 15:00 – 12:00 dan saat ini baru bisa di kunjungi pukul 15:30 – 21:00 di karenakan masih pandemic dan mengikuti aturan protocol kesehatan.

Baca Juga: Perbaikan Infrastruktur Diharapkan Dongkrak Produksi Kopi di Pulau Hanaut

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Rekomendasi

Terkini

Refleksi Ramadhan, Penguatan Kode Etik Akuntan

Kamis, 20 April 2023 | 02:32 WIB

Efek Kenaikan Harga Jual, Pendapatan Tumbuh 9,9 Persen

Jumat, 11 November 2022 | 22:30 WIB

Harga Pertamax Tutun, Kini Rp 13.500

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:03 WIB

Indonesia Kini Pringkat ke-73 Negara Termiskin

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:56 WIB

Inilah Alasan BSU Tidak Dapat Dicairkan

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB
X