• Senin, 20 September 2021

Alasan Mengapa Islam Melarang Zinah, Ada Azab Dunia dan Akhirat

- Rabu, 8 September 2021 | 11:05 WIB
Zinah (PIXABAY)
Zinah (PIXABAY)

Bogor Times-Seluruh agama yang diakui di negara Republik Indonesia mengharamkan yang namanya perzinahan.  Di dalam perzinahan ternyata memiliki rahasia yang mengerikan didalamnya.

Karenanya seluruh agama termasuk agama Islam melarang keras aktivitas ilegal secara adat dan agama ini. Apa saja dibalik bahaya perzinaan tersebut yang menjadi dasar dan Dalil pengharaman nya Mari sama-sama kita simak dibawah ini

Di balik larangan-larangan Allah, tersimpan selaksa hikmah yang sangat besar sekaligus kemaslahatan bagi umat manusia itu sendiri. Ini artinya tidak ada yang sia-sia dalam setiap ketetapan-Nya. Begitu pun dalam larangan berzina.      

Baca Juga: Mengejutkan Warga Pasangan 'Gancet' yang Viral di Tiktok, Pasangan Zina Tak Bisa Lepas 'itunya'

Larangan tersebut salah satunya diumumkan dalam ayat berikut: “Dan janganlah kamu mendekati zina” (QS al-Isra [17]: 32). 

Belum lagi yang diperingatkan melalui sabda Nabi Muhammad SAW , seperti yang diriwayatkan ‘Abdullah ibn ‘Abbâs, “Wahai para pemuda Quraisy, janganlah kalian berzina. Ingatlah, siapa saja yang menjaga kemaluannya, ia berhak mendapat surga,” (HR al-Hakim).  

Ancaman hukumannya pun tidak ringan, baik di dunia maupun di akhirat kelak. “Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk menjalankan agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dari hari akhirat, dan hendaklah pelaksanaan hukuman itu disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman," (QS al-Nûr [24]: 2). 

Baca Juga: Diberi Semangat Bupati Bogor Ade Yasin, Andin dan Tim Dapat Energi Baru

Melalui haditsnya Nabi Muhammad SAW pun menyatakan, “Tidak ada dosa yang lebih besar di sisi Allah, setelah syirik, kecuali dosa seorang lelaki yang menumpahkan spermanya pada rahim wanita yang tidak halal baginya,” (Ibnu Abi al-Dunya).  

Dalam sebuah riwayat, nabi Muhammad SAW pernah menceritakan mimpinya, “Sampai di suatu tempat seperti tungku pembakaran. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan riuh. Ternyata di sana ada laki-laki dan perempuan telanjang. Tak berselang lama, datanglah lidah api dari bawah menuju mereka. Setelah lidah api itu mengenai mereka, mereka menjerit keras. Ketika pemandangan itu ditanyakan, dijelaskan bahwa sejumlah laki-laki dan perempuan telanjang itu adalah para pezina,” (HR al-Bukhari).    

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bekal Berumah Tangga dari Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari

Minggu, 19 September 2021 | 23:58 WIB

Enam Wasiat Wali Abdal Untuk Seluruh Umat Muslim

Minggu, 19 September 2021 | 23:12 WIB

Sholawat Nariyah, Isi Teks Arab, Latin dan Terjemah

Minggu, 19 September 2021 | 19:54 WIB

Tatacara Bersuci Bagi Penyandang Tuna Netra

Rabu, 15 September 2021 | 07:05 WIB

Syarat Sah Shalat dalam Kitab Fathul Muin

Jumat, 10 September 2021 | 10:15 WIB

Logo Peringatan Hari Santri Versi PBNU

Jumat, 10 September 2021 | 06:22 WIB
X