• Minggu, 10 Desember 2023

Pemeriksaan Irwan Mussry oleh KPK Terkait Kasus Korupsi Eko Darmanto

- Kamis, 21 September 2023 | 23:12 WIB
Foto Maia Estianty bersama suami dan anaknya (Febri Daniel Manalu)
Foto Maia Estianty bersama suami dan anaknya (Febri Daniel Manalu)

Bogor Times - Kasus yang melibatkan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto terkait dugaan penerimaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terus menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK menunjukkan komitmennya dalam memberantas korupsi di Indonesia dengan melakukan penyelidikan intensif terhadap kasus ini.

Dalam perkembangan terkini, KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, salah satunya adalah Irwan Mussry, suami dari musisi Maia Estianty. Irwan telah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 4 di Gedung KPK. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk mendapatkan informasi yang dapat membantu mengungkap keterlibatan pihak-pihak lain dalam skandal tersebut.

Irwan Mussry menegaskan bahwa pemeriksaannya tidak berkaitan dengan bisnis jam tangan mewah yang menjadi latar belakang usahanya. Fokus utama dari pemeriksaan ini adalah untuk mengungkap dugaan kasus korupsi yang melibatkan Eko Darmanto.

Dalam upaya penegakan hukum terhadap korupsi, pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap sejumlah saksi menjadi bagian penting dari proses penyelidikan.Langkah-langkah ini mencerminkan pentingnya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di semua tingkatan.

Eko Darmanto, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, memilih untuk tidak mengajukan praperadilan dan akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Keputusan ini menunjukkan keterbukaan dan kerjasamanya dalam penanganan kasus ini.

Selain itu, KPK juga telah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi yang terkait dengan kasus ini, termasuk rumah milik Eko Darmanto dan istrinya. Tindakan ini bertujuan untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan dalam rangka penyelidikan kasus ini.

Kasus ini menjadi salah satu dari banyak upaya KPK dalam menjalankan misi mereka untuk memberantas korupsi di Indonesia. Pemeriksaan dan penyelidikan yang terus berlanjut adalah bukti komitmen KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi di negara ini. Publik akan terus mengikuti perkembangan kasus ini seiring berjalannya waktu, dan harapan untuk keadilan terus menjadi prioritas dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Semua berjalan baik, saya hanya memberikan keterangan mengenai ini dan sisanya bisa memberikan keterangan kepada tim penyidik KPK, mungkin mereka yang akan memberikan keterangan,"ucap Irwan Mussry usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu,20 September 2023.

Irwan menjawab dengan terbata-bata ketika awak media bertanya apakah dirinya mengenal sosok Eko Darmanto.

Irwan Mussry mengaku pemeriksaannya hari ini tidak terkait urusan jual beli jam tangan.

"Ini hanya keterangan untuk beberapa hal yang lain. Jadi tidak ada berhubungan dengan pembelian jam, itu clear,"jelas Irwan Mussry.

"Bukan jual beli jam, jadi ini hanya beberapa keterangan untuk beberapa hal yang lain, jadi tidak ada berhubungan dengan pembelian jam, itu clear,"urainya.

Irwan Mussry mengelak ketika dikonfirmasi wartawan terkait apakah dirinya menerima uang dari Eko Darmanto.

"Bukan, karena kan kami perusahaan yang mengimpor jadi, mungkin ada hubungannya agak sedikit capek lah,"pungkas Irwan.

Editor: Febri Daniel Manalu

Tags

Terkini

Ketua IPW Dukung Polda Metro Jaya Minta Supervisi KPK

Jumat, 10 November 2023 | 12:16 WIB

BLIS di Ponorogo Untungkan UMKM Lokal

Senin, 6 November 2023 | 11:28 WIB

Dana PDJT yang Tidak Transparan Sebesar Rp 5.5 Miliar

Minggu, 5 November 2023 | 22:28 WIB
X