• Senin, 20 September 2021

Di Depan Menkomarves Luhut, Ridwan Kamil Melaporkan Sungai Citarum Turun Level

- Rabu, 8 September 2021 | 18:58 WIB
Ridwan Kamil Bersama Menko Luhut (Instagram  @ridwankamil)
Ridwan Kamil Bersama Menko Luhut (Instagram @ridwankamil)

Bogor Times - Jika mendengar kata sungai citarum pasti yang ada dalam pikiran lautan sampah, Sungai citarum yang dahulu kotor, dan mendaparkan sungai tercemar di dunia, saat ini berangsur membaik.

Pada Tahun 2018 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berjanji bisa mengubah citra Citarum dari sungai terkotor di dunia menjadi sungai bermartabat.

Hal itu ia sampaikan pada kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, di Desa Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Hadir pula Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL), Ida Bagus Putera Parthama.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di dalam akun instagram milik pribadinya mengatakan, Sungai Citarum yang menjadi sungai terkotor saat ini kualitasnya mulai membaik,statusnya menurun menjadi cemar ringan dari yang tadinya cemar berat.

"Mayoritas kualitas air Sungai Citarum dan anak2 sungainya masuk kategori Cemar Ringan dari sebelumnya berstatus Cemar berat dan kotor sekali," Ungkap kang emil.

Baca Juga: WOW !!! Sudah 2 Bulan Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Bogor Tutup, Ada APa Nih..

Walaupun masih ada sebagian anak - anak sungai yang kotor, setatus cemar ringan ini melampaui target 2021 yang tadinya target cukupo di cemar sedang.

"Status cemar ringan ini melampaui target 2021 yang seharusnya cukup Cemar Sedang, alhamdulillah. Namun sebagian anak-anak sungainya masih banyak juga yang kotor. Sehingga perlu kerjasama lebih kuat dari semua pihak," Sambungnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organisasi WHO Soroti Klaster Siswa Terinfeksi Covid-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:58 WIB

Ramai Surat Edaran Bantuan Pesantren di Nilai Hoak

Jumat, 17 September 2021 | 21:54 WIB

Puan Maharani Geram, Kapan China Memasuki Natuna Utara

Jumat, 17 September 2021 | 16:05 WIB

Pendaftaran Prakerja Gelombang 21 di Buka Hari Ini

Kamis, 16 September 2021 | 13:18 WIB
X