• Senin, 20 September 2021

Usai Sudah 'Dolar', Kini Indonesia Memilih 'Yuan'

- Minggu, 12 September 2021 | 22:47 WIB
Yuan (Pixabay)
Yuan (Pixabay)

Bogor Times -Terhitung Pada Bulan September 2021, Pemerintah Indonesia terlihat sangat siap, karena apa? karena hari ini Indonesia memiliki kebijakan baru pembayaran dan transaksi Internasional."Ajibbb, tentu sangat menakjubkan.

Itu bertanda Indonesia dan Cina sudah memiliki perjanjian dan nota kesepemahaman hingga mencapai titik kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai local currency settlement (LCS) antara indonesia dengan China, dengan kata lain pemerintah Indonesia meminta  mata uang China, Yuan dapat digunakan sebagai metode pembayaran internasional.

"Sungguh tak terduga dan tak terpikirkan oleh rakyat indonesia, bahwasanya saat ini indonesia tanpa ragu dan setengah mengadakan Nota kesepatan itu, akhir nya bisa menggunakan pembayaran internasional dengan menggunakan mata uang cina."luar biasa.

Baca Juga: Diduga Mikirkan Rakyat Jakarta, Gubernur Anies Baswedan Kecebur Got

Baca Juga: Pemerintah Salurkan Bantuan 1,2 T Untuk TNI Polri dan Warteg

Baca Juga: Karang Taruna Desa Cogreg Gelar Turnamen Bulu Tangkis Tingkat Desa

Merespons hasil baik ini, langsung saja di sambut oleh Pemerintah Indonesia dengan langkah-langkah kebijakan yang diambil alih guna untuk menjalankan modelnya Transaksi yang nanti dijalankan antara Indonesia dan China, dan ini akan diterapkan oleh Bank Indonesia pada bulan ini.

Dan Pada Akhir nya ada sistem internasional baru dalam pembayaran transaksi perbankan internasional antara Indonesia-Cina. Hasilnya apakah Dolar AS bukan lah mata uang satu-satunya yang dapat melakukan pembayaran pembayaran internasional yang digunakan oleh kedua negara tersebut?

Pertanyaannya, apa sebenar nya? yang ingin dilakukan pemerintah dengan menjadikan mata uang China sebagai dana untuk pembayaran internasional?

Baca Juga: Kuliner Bogor Lezat, Soto Mie SiBoy, Cita Rasa Nusantara Serat Rempah

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organisasi WHO Soroti Klaster Siswa Terinfeksi Covid-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:58 WIB

Ramai Surat Edaran Bantuan Pesantren di Nilai Hoak

Jumat, 17 September 2021 | 21:54 WIB

Puan Maharani Geram, Kapan China Memasuki Natuna Utara

Jumat, 17 September 2021 | 16:05 WIB

Pendaftaran Prakerja Gelombang 21 di Buka Hari Ini

Kamis, 16 September 2021 | 13:18 WIB
X