• Senin, 20 September 2021

PT Egi Karya Berbagi Kontribusi Hingga Lirik Pesantren Salafiyyah

- Selasa, 14 September 2021 | 09:45 WIB
Rapat penyerahan kontribusi PT Egi Karya (Rosyka)
Rapat penyerahan kontribusi PT Egi Karya (Rosyka)

Bogor Times- Sub Kontrak PT Egi Karya sebagai pelaksana Pembangunan RSUD Bogor Utara memberikan kontribusi pada warga di area proyek.

Kontribusi tersebut diserahkan pada Pemuda Karang Taruna dan pengurus RW 07 Desa Cogreg, Kecamatan Parung.
 
Besaran kontribusi akan dihitung sejak awal hingga akhir proyek. Penyerahan dilakukan secara transparan dengan disaksikan para tokoh masyarakat dan pemuda.
 
"Pada awalnya Rp23 juta, dan selanjutnya tergitung tiap armada truk Rp 15 ribu," tutur Ketua Kartar Desa Cogreg, Saipul Munir pada Selasa (14/9/2021).
 
 
Ia menjelaskan, besaran dana tersebut ditujukan untuk kepentingan lingkungan, pembinaan organisasi dan organisasi sosial dilingkungan.
 
"Ini adalah tanggung jawab kami. Kami berharap kontribusi ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat," kata Dirut PT Egi Karya, Egi Idris.
 
Menurut pria yang juga merupakan ketua Karang Taruna Desa di Tajurhalang ini, kesadaran perusahaan sangat penting dalam mendukung kualitas hidup masyarakat. Selain juga menjadi instrument penting dalam pemberdayaan lingkungan.
 
 
"Dari tenaga kerja, kami rekrut masyarakat dalam upaya mengurangi gerakan dilingkungan," tutur Egi.
 
Tak hanya itu, Egi juga mengaku akan berpartisipasi dalam kegiatan pembangungan pesantren salafiyyah di Desa Cogreg. Menurutnya, pesantren gratis dengan pendidikan kitab kuning menjadi bagian penting pembentukan karakter anak bangsa, masih minim mendapat perhatian.
 
"Pesantren Salafiyyah yang masih memegang teguh nilai kebangsaan, keagamaan dan tadisi juga akan saya bantu. Harapan kami hanya, semoga upaya kecil kami ini dapat berguna bagi bangsa dan negara," pungkas pria yg juga menjabat sebagai Wakil MPC Ormas Pemuda Panca Sila (PP) Kabupaten Bogor ini.****
 
 

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organisasi WHO Soroti Klaster Siswa Terinfeksi Covid-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:58 WIB

Ramai Surat Edaran Bantuan Pesantren di Nilai Hoak

Jumat, 17 September 2021 | 21:54 WIB

Puan Maharani Geram, Kapan China Memasuki Natuna Utara

Jumat, 17 September 2021 | 16:05 WIB

Pendaftaran Prakerja Gelombang 21 di Buka Hari Ini

Kamis, 16 September 2021 | 13:18 WIB
X