• Minggu, 17 Oktober 2021

Peluang Peroleh Bantuan Dana Kembali Dibuka, Ayo Pelajari Cara Daftar Prakerja Gelombang 21 dan Segera Daftar

- Kamis, 16 September 2021 | 23:56 WIB
Ilustrasi Prakerja (Gelombang 21)
Ilustrasi Prakerja (Gelombang 21)

Bogor Times-Bagi anda yang belum dapat lulus ujian untuk mendapatkan Prakerja. Hari ini pendaftaran Prakerja Gelombang 21 bisa dilakukan. Pendaftaran peserta Prakerja Gelombang 21 sendiri sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (16/9/2021) pukul 12.00 WIB.

Tinggalkan kehawatiran anda tidak lulus dalam ujian. Karena, kali ini kesempatan Gelombang 21 dibuka untuk 754.929 peserta. Kuota besar ini tentunya menjadi peluan anda.

Di bawah ini adalah  cara daftar Prakerja Gelombang 21 berdasarkan laman prakerja.go.id

Cara Buat Akun Kartu Prakerja Kunjungi laman https://dashboard.prakerja.go.id/ Pilih menu "Buat Akun" Masukan alamat email yang masih aktif beserta passwordnya, lalu klik "Daftar" Selanjutnya Anda akan menerima notifikasi via email Kemudian, buka email Anda dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan Setelah itu, maka pendaftaran akun Prakerja telah berhasil.

Cara Login Kartu Prakerja Buka laman www.prakerja.go.id Klik "Masuk" pada halaman depan Masukkan email dan password akun yang sudah kamu daftarkan. Kemudian klik "Masuk".

Setelah berhasil login di laman www.prakerja.go.id, Anda kan masuk ke dashboard akun Kemudian, pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir, lalu klik "Lanjutkan"

Lengkapi data diri dan pastikan data yang Anda masukkan sudah sesuai Pastikan juga nama lengkap dan nama ibu kandung yang dimasukkan sudah sesuai.

Jika data tidak sesuai, Anda dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, WhatsApp/SMS 08118005373, atau email callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id.

Saat mengunggah foto KTP, perhatikan ketentuan yang tercantum agar proses verifikasi e-KTP kamu berjalan lancar Pastikan kamu mengunggah foto yang diambil langsung dari kamera HP Jika data yang kamu masukkan sudah sesuai, langkah berikutnya adalah verifikasi nomor handphone dan klik "Kirim" Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP kamu. Klik Verifikasi.

Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar sesuai dengan kondisi kamu Isi sampai selesai, jika sudah selesai klik "Oke" Berikutnya, kamu wajib melakukan Tes Motivasi & Kemampuan Dasar, lalu klik "Mulai Tes Sekarang" Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi Pendaftaran Anda sedikit lagi selesai dan tinggal ikut seleksi Gelombang.

Halaman:

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X