• Minggu, 17 Oktober 2021

Organisasi WHO Soroti Klaster Siswa Terinfeksi Covid-19

- Jumat, 17 September 2021 | 21:58 WIB
Ilustrasi WHO (Ade Kosasih)
Ilustrasi WHO (Ade Kosasih)

Bogor Times- Klaster siswa yang terinfeksi virus corona ( Covid-19 ) usai pembelajaran tatap muka (PTMdi Sekolah Sumatera Barat dan Kalimantan Barat menjadi sorotan Badan Kesehatan Organisasi WHO  .

"Kira-kira sekitar satu bulan selama aktivitas pembelajaran berani, 54 siswa dari SMA 1 Padang Panjang, Sumatera Barat dipastikan terpapar covid-19 pada 11 September," keteranga dalam laporan situasi covid-19 siaran dunia Organisasi WHO per 15 September 2021, Kamis ( 16/9).

Data tersebut diperoleh dari organisasi Dunia WHO dari berbagai sumber pemberitaan di Indonesia. Disebutkan, terdapat 54 siswa di Padang Panjang terpapar covid-19 sejak diberlakukannya kembali PTM terbatas pada 4 September 2021 lalu.

Baca Juga: Aneh! PN Cibinong Eksekusi Lahan di Citayam Tanpa Prosedur Hukum, Lantas Pulang Ditolak Warga

Baca Juga: Puan Maharani Geram, Kapan China Memasuki Natuna Utara

Baca Juga: Mungkinkah Kendaraan Masa Depan Berbahan Bakan Air Laut? Simak 4 Teknologi Mengubah Air Laut Menjadi Energi

Temuan itu berawal ketika salah satu murid dengan gejala Covid-19 di lingkungan asrama, berupa kehilangan dan kehilangan indera penciuman. Meski terdeteksi sebagai sebuah gejala potensi covid, sang anak masih ditempatkan di satu asrama dengan siswa lainnya.

Tak lama setelahnya, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harrison mengkonfirmasi terjadinya klaster covid-19 di salah satu tempat perkuliahan di Kabupaten Bengkayang. Hal itu terjadi karena selama perkuliahan tatap muka, mahasiswa tinggal dalam satu asrama.


"Pada 12 September, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat juga melaporkan bahwa berdasarkan hasil tes RT PCR, 139 siswa dari lembaga tersebut dipastikan mengidap covid-19," imbuh WHO.

Baca Juga: Peluang Perolehan Bantuan Dana Kembali Dibuka, Ayo Pelajari Cara Daftar Prakerja Gelombang 21 dan Segera Daftar

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Sumber: Humas Provinsi Jatim, Polresta Banyuwangi, Penanganan COVID-19, Antara, Setkab RI/Kepresidenan, Humas Kab. Banyuwangi, Instagram, KAI Daop 9 Jember, Berbagai Sumber, Humas Provinsi Jateng

Tags

Terkini

X