• Rabu, 27 Oktober 2021

Napak Tilas Hari Kesaktian Pancasila Adalah Moment Bersejarah, 1 Oktober Diperingati Dibumi Pertiwi Tercinta.

- Rabu, 29 September 2021 | 15:40 WIB
m.youtube-sekretariat negara (m.youtube-sekretariat negara)
m.youtube-sekretariat negara (m.youtube-sekretariat negara)

BogotTimes - Napak Tilas hari kesaktian Pancasila di kobarkan, dikumadangkan dengan penuh semangat juang menggebu gebu, diman hari nan bersejarah ini, baik suka dan duka, serta cita-cita nan menggelora didalam lubuk hati sanubari rakyat Indonesia. Semua terpacancar semangat Patriotisme di Hari Kesaktian Pancasila ini.

Dengan penuh semangat Patriotisme ini, Keceriaan terpancar, sorak sorai terlihat di bumi Pancasila yang kita cintai ini. dengan memaknai setiap dekit hembusan nafas nya adalah Pancasila, menggema di seluruh antero jagat alam ini, ketika mereka mengobarkan sahutan lantang nan keras. hari ini Indonesia mengenang perjuangan para Pahlawan yang gigih berani mempertahankan darah juang Pancasila.

Suka cita dan duka, adalah hari hari mengukir torehan tinta bersejarah bagi para pejuang dan pahlawan menjaga bumi pertiwi dan masyarakat Indonesia seutuh nya.

Baca Juga: Jhundi El Rahman dari Kabupaten Bogor Raih Piala di Tiga Kejuaraan MTQ

Detik ini pula, hari Kesaktian Pancasila kita peringati. Namun lebih jauh dari itu, kita harus mengerti dan paham apa itu Hari Kesaktian Pancasila.

Sedik kita paparkan apa itu hakikatnya Pancasila. Pancaaila adalah merupakan suatu jalan pikiran dan dasar falsafah hidup bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dilakukan secara rutin setiap tahun nya.

Baca Juga: Rektor UIKA : Jika Mahasiswanya Terbukti Lakukan Pemukulan, Kampus Beri Sanksi DO!

Lebih lanjut. Sejarah Hari Kesaktian pancasila adalah hari peringatan Kesaktian pancasila 1 Oktober agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang amat begitu beharga.

Di Indonesia terdapat dua peringatan terkait Pancasila yaitu pada 1 Juni sebagai hari kelahirannya dan 1 Oktober yang ditetapkan sebagai hari kesaktiannya.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta RLT Jabodebek Cawang Tabrakan di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:55 WIB

Twibbon Hari Nasional Sumpah Pemuda, Cantik dan Indah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Alternatif Tempat Wisata Alam Curug Cibeureum

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:56 WIB
X