• Rabu, 27 Oktober 2021

Buntut Penganiayaan Terhadap Muhamad Kece, Tiga Petugas Rutan Kena Pelanggaran Disiplin

- Rabu, 29 September 2021 | 18:02 WIB
Muhamad Kece
Muhamad Kece

Bogor Times - Tiga orang petugas Rutan Bareskim Mabes Polri di tetapkan pelanggaran disipilin oleh Mabes Polri, terkait Kasus penganiayaan terhadap tersangka kasus penistaan agaman Muhamad Kece


Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ketiga orang petugas rutan tersebut di simpulkan sebagai pelanggaran disiplin dan akan di proses lebih lanjut di Propam.


"Pelanggarannya, pelanggaran disiplin, (akan) diproses (lebih lanjut) di Propam," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di kutip di Pikiran Rakyat.com, Rabu, 29 September 2021.

Ramadhan mengatakan, ketiga petugas yang melakukan pelanggaran disiplin diantaranya, Bripka K dan Bripda S selaku petugas jaga. Kemudian Karutan Bareskrim Polri atas nama AKP I.

Sebagai mana penjelasan Ramadhan, Bripka K dan Bripka S tidak menjalankan tugas sebagai mana yang terlah di embanya yaitu mengawasi anggotanya sehingga terjadinya kasus penganiayaan yang menimpa Muhamad Kece.

Baca Juga: Giring Tidak Kritik Lord Luhut, Ini Alasannya..

"Karutan Bareskrim Polri atas nama AKP I tidak melakukan pengawasan dengan sebaik-baiknya terhadap anggota jaga tahanan sehingga mengakibatkan terjadinya penganiayaan terhadap suadara MK," tuturnya.

Prihal sangki karena pelanggaran di siplin tersebut, Ramadhan belum bisa memastikan sanksi apa yan akan di berikan terhadap tiga anggota tersebut.

Pihaknya masih akan menunggu persidangan untuk menjatuhlan sanksi tersebut. "Nanti melalui sidang disiplin," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta RLT Jabodebek Cawang Tabrakan di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:55 WIB

Twibbon Hari Nasional Sumpah Pemuda, Cantik dan Indah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Alternatif Tempat Wisata Alam Curug Cibeureum

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:56 WIB
X