• Kamis, 9 Desember 2021

Ir. Iin Indra Ningsih Abidin: Hari Santri Nasional Patut Disyukuri Seluruh Santri

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:56 WIB
Ketua Umum Yayasan dan Ponpes Al Mukhlishiin, Ir. Iin Indra Ningsih Abidin tengah memberikan sabutan dalam acara hari nasional. (Rosya/Bogor Times)
Ketua Umum Yayasan dan Ponpes Al Mukhlishiin, Ir. Iin Indra Ningsih Abidin tengah memberikan sabutan dalam acara hari nasional. (Rosya/Bogor Times)

Bogor Times- Hari Santri Nasional merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya. Bagi kalangan Pesantren, hari nasional ini menjadi satu karunia dari Allah yang patut disyukuri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan dan Ponpes Al Mukhlishiin, Ir. Iin Indra Ningsih Abidin dalam upacara bendera Haru Santri Nasional di area Pondok Pesantren Al Mukhlisin pada Jumat, 22 Oktober 2021.

"Hari Santri Nasional ini merupakan bentuk syukur atas ridho dan rahmat Allah terutama pada momentum hari santri nasional yang diselenggarakan kelima kali," terang Iin Indra Ningsih.

Baca Juga: Opsi Hukuman Mati Bagi Maling Uang Rakyat atau Koruptor

Menurutnya, peran santri pondok pesantren di Ingatkan untuk terus membangkitkan semangat belajar. Mengukur impian dan mengukir masa depan.

"Tentunya dengan semangat dan ikhlas mengikuti berbagai kegiatan yang diprogramkan Pondok Pesantren Al Mukhlisin," terangnya.

Dahulu, sambungnya belum ada yang namanya hari santri. Padahal sudah sejak lama para santri berkontribusi untuk menyumbangkan pemikiran tenaga dan ilmu dakwah keislaman untuk syiar agama serta Pembangunan Umat dan negara.

Baca Juga: Tarian Kecak Warnai Kemeriahan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Al Mukhlisin

"Sudah sejak sebelum kemerdekaan Republik Indonesia, para santri sudsh berkontribusi," tegasnya.

Alhamdulillah, bebernya, memasuki tahun 2015 Presiden Joko Widodo akhirnya menetapkan Hari Santri Nasional melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2015 tentang peringatan nasional peringatan kali digelar pada tanggal 22 Oktober 2016.

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibadah Sholat, Tatacara dan Penentuan Waktunya

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:25 WIB

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB
X