• Kamis, 9 Desember 2021

Zainudin Amali ditunjuk Airlangga Jadi Ketua Pemenangan Bappilu 2024

- Senin, 25 Oktober 2021 | 16:03 WIB
Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Bogor Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Zainudin Amali menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Ketua Badan Pemenangan Pemilu dipegang oleh Pak Zainudin Amali, jadi seluruhnya nanti koordinasikan dengan beliau untuk pemenangan wilayah," ujar Airlangga dalam acara peresmian kantor baru MKGR di Grha Beta Bendungan Hilir, Jakarta pada Ahad, 24 Oktober 2024.

Zainudin Amali menyambut baik tugas dari Airlangga. Ia menyebut, akan segera berkoordinasi untuk pemenangan wilayah seusai ditunjuk menjadi Ketua Bappilu. Namun, ia mengaku belum menyiapkan strategi-strategi pemenangan.

Baca Juga: Warung SaeNur Sukamakmur Bogor, Suguhkan Sensasi Resto di Tengah Sawah yang Hijau

"Saya memang kan baru ditunjuk Pak Airlangga menjadi Ketua Bappilu, jadi ya setelah ini saya koordinasi dulu dengan teman-teman. Dengan apa yang sudah pernah kami alami, sehingga nanti tinggal menyesuaikan saja dengan situasi dan kondisi yang ada sekarang ini. Tinggal diperkuat saja merujuk roadmap yang sudah ada," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Sebelumnya, Airlangga menyebut partainya sudah menyiapkan roadmap pemenangan menuju Pilpres 2024. Di tahun ini, Airlangga mengatakan Golkar harus menuntaskan konsolidasi dan melakukan penggalangan opini dengan panduan dari MPO Partai Golkar.

Pada 2022, ia menyebut penugasan fungsionaris akan segera ditugaskan dengan target lebih dari 200 persen. Para fungsionaris itu akan melanjutkan kerja-kerja media dan penggalangan opini (MPO) di 2021.

"Para fungsionaris akan diterjunkan ke daerah-daerah agar mensosialisasikan calon presiden partai Golkar dan calon legislatif partai Golkar," kata dia.

Baca Juga: Klarifikasi Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas Soal Menag Hadiah untuk NU

Halaman:

Editor: Ipan Ramdan

Sumber: Tempo

Artikel Terkait

Terkini

Ibadah Sholat, Tatacara dan Penentuan Waktunya

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:25 WIB

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB
X