• Minggu, 28 November 2021

Sekjend PBNU Ingatkan Gus Yaqut, NU itu Jangan Dikotomi Oleh Kekuasaan.

- Senin, 25 Oktober 2021 | 17:22 WIB
m.youtube-sekjend pbnu klarifikasi pernyataan gus yaqut NU adalah hadiah negara (m.youtube-sekjend pbnu klarifikasi pernyataan gus yaqut NU adalah hadiah negara)
m.youtube-sekjend pbnu klarifikasi pernyataan gus yaqut NU adalah hadiah negara (m.youtube-sekjend pbnu klarifikasi pernyataan gus yaqut NU adalah hadiah negara)

BogorTimesSekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNUHelmy Faishal Zaini menganulir perkataan simpang siur Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengutarakan bahwa Kemenag adalah hadiah negara untuk NU, bukan umat Islam secara keseluruhan.

Helmy Faishal menjelaskan bahwa Kemenag adalah hadiah negara untuk semua agama bukan hanya NU atau hanya umat Islam.

"Pertama adalah bahwa Kemenag hadiah negara untuk semua agama, bukan hanya untuk NU atau hanya untuk umat Islam," kata Helmy Faishal dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 24 Oktober 2021 dikutip dari Pikiran Rakyat.com yang telat terbit dengan Judul:"Sekjen PBNU Klarifikasi Pernyataan Gus Yaqut, Singgung NU Tak Boleh Semena-mena Berkuasa.

Baca Juga: Sang Wali dengan Pesannya dan Sang Pelacur dengan Doa nya.

Baca Juga: Keluargamu Adalah Ujian dan Cobaan Menuju Keridhoan-Nya.

Dia berkata NU punya peran besar dalam menghapus 7 kata dalam Piagam Jakarta. Namun, Helmy menegaskan bahwa NU tidak boleh seenaknya saja berkuasa di Kemenag dan di kotak-kotakan didikotomi kekuasaan.

"Namun tidak berarti NU boleh seenaknya saja berkuasa atas dikotomi Kementerian Agama ataupun merasa ada hak khusus," ujarnya.

Baca Juga: Tidak Ada Kata Terlambat Menuntut Ilmu Agama.

Baca Juga: Hujjatul Islam Al-Imam Al-Ghozali Mejelaskan Apa itu Hati.

Helmy mengatakan peran NU jauh sebelum kemerdekaan telah meletakkan pesantren sebagai pilar pembentuk karakter mental bangsa yang bertumpu kepada akhlaqul karimah, bukanlah mendikotomi kekuasaan semata.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X