• Minggu, 28 November 2021

Kerja Nyata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Acungi Jempol.

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:58 WIB
Ketum PB INSPIRA Rizqi (kanan) bersama Jenderal Listyo Sigit (Ketum PB INSPIRA Rizqi (kanan) bersama Jenderal Listyo Sigit )
Ketum PB INSPIRA Rizqi (kanan) bersama Jenderal Listyo Sigit (Ketum PB INSPIRA Rizqi (kanan) bersama Jenderal Listyo Sigit )

BogorTimes - Kepolisian Negara Republik Indonesia di bawah Komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini meraih penilaian positif dari masyarakat Indonesia.

Sudah sembilan bulan memimpin Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membuktikan kepada publik bahwa ia yang sanggup menjawab segala persoalan yang selama ini menjadi ‘Pekerjaan Rumah’ bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat ( PB INSPIRA ), Rizqi Fathul Hakim yang mengacungi jempol ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Kemenkeu Merancang 5 fokus Utama APBN 2022, Sementara Pandemi Belum Sirna.

Rizqi menilai Jenderal Listyo Sigit Prabowo berhasil memberikan inovasi pelayanan publik dan melakukan pembenahan di internal Polri dengan komitmen untuk menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi). Segala persoalan yang ada direspon dengan cepat, serius, dan bijak.

Beberapa capaian positif Polri selama Pandemi ini diantaranya yaitu; menangkap pelaku penipuan dua perusahaan asal Taiwan dan Korea Selatan dengan modus business e-mail compromise (BEC) dengan total kerugian Rp84,8 milyar, memberantas pungli dan premanisme di tanah air, menjaga ketersediaan bahan pokok penting, membongkar investasi illegal EDCCash hingga ratusan milyar rupiah, mengungkap jaringan narkoba terbesar sepanjang sejarah Polri yaitu jaringan narkoba Internasional asal Timur Tengah-Malaysia-Indonesia dengan barang bukti sabu sebanyak 2,5 ton atau senilai Rp1,2 triliun, memberantas pinjaman online illegal hingga ke pemodalnya, dan sejumlah persoalan besar lainnya namun dapat ditangani dengan baik oleh Polri.

Sederet capaian positif Polri diatas merupakan sejumlah indikator yang memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Komitmen kuat Kapolri untuk menjaga iklim demokrasi di tanah air pun menjadi hal yang sangat patut diapresiasi. Hal tersebut tertuang dalam telegram Kapolri yang ditujukan untuk menertibkan dan menyeragamkan sikap aparat kepolisian di setiap daerah agar lebih humanis dan tidak reaktif dalam bertugas.

Baca Juga: Apakah Mungkin di 2022 Upah Minimum Naik? Walau Kenaikannya Kurang Pas Bagi Semua Pihak.

Surat Telegram Kapolri bernomor: STR/862/IX/PAM.3/2021 yang diterbitkan pada 15 September 2021 merupakan jawaban konkrit atas sejumlah insiden yang berkaitan dengan persoalan kebebasan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Hal tersebut sangat sesuai dengan semangat Polri Presisi.

Tidak hanya itu, bahkan Kapolri Listyo SIgit tidak segan-segan untuk memecat anggotanya dan memberikan sanksi pidana bagi anggota Polri yang melanggar aturan dan menciderai nama baik serta marwah organisasi Korps Bhayangkara.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X