• Minggu, 28 November 2021

Banjir di Jakarta Tak Surut Dalam Sehari, Guntur Romli: Anies Jangan Hanya Membual

- Jumat, 5 November 2021 | 09:13 WIB
banjir ibu kota Jakarta tak surut dalam satu hari (youtube.com)
banjir ibu kota Jakarta tak surut dalam satu hari (youtube.com)

BogorTimes - Seperti tak mau ketinggalan lagi Ibu kota Jakarta di penghujung musim hujan yang tak mau membiarkan warga Jakarta tertidur lelap hujan pun terus saja membanjiri nya hingga ke pelosok Perkampungan Ibu Kota Jakarta.

Maka tak heran jika Ibu Kota Jakarta dikatakan langganan banjir, upaya Pemerintah Provinsi DKI pun terus di kerjakan menanggulanginya. melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan, namun faktanya perkampungan warga masih terendam walaupun beberapa hari.

Upaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menyebut bahwa walaupun Ibu Kota Jakarta banjir yang seperti lalu-lalu merendam daerah dan Perkampungan yang berada di Jakarta selama 3 sampai 4 hari, bisa surut juga dalam waktu kurang dari sehari.

Baca Juga: Sadiaga Uno: Garuda Indonesia Dalam Masa Sulit, Namun Badai Pasti Berlalu.

Ungkapan kepercayaan diri mengklaim Gubernur Anies Baswedan ini, nyatanya belum terlihat sebab faktor cuaca ekstrem kembali mengakibatkan Jakarta terendam banjir yang dalam 3 hari pun tak kunjung surut.

Seperti yang terjadi di Kebon Pala, Jakarta Timur, pemukiman di daerah tersebut masih terendam banjir imbas dari meluapnya Kali Ciliwung.

Menyoroti hal ini, aktivis Nahdlatul Ulama (NU) turut menanggapi fakta di lapangan yang masih jauh dari klaim yang disebutkan Anies Baswedan itu.

Baca Juga: Presiden Ke-enam SBY Dilarikan Keluar Negeri Menjalani Pengobatan Kanker Yang Cukup Serius.

Melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya itu, Muhammad Guntur Romli membagikan sebuah berita yang menyebut bahwa pada 30 Oktober 2021, Anies Baswedan mengatakan daerah Jakarta yang biasanya terendam banjir itu kini bisa surut dalam waktu kurang dari sehari, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang sudah tayang berjudul: "Banjir di Kebon Pala Jakarta Timur 3 Hari Tak Kunjung Surut, Guntur Romli Singgung Klaim Anies Baswedan.

Baca Juga: Alissa Wahid: Makam Gus Dur di Serbu Para Pencintanya karena di Buka Lagi.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X