• Minggu, 28 November 2021

Andika Perkasa di Tunjuk Presiden Joko Widodo Jadi Panglima TNI Sebagai Calon Tunggal.

- Sabtu, 6 November 2021 | 03:57 WIB
andika perkasa dengan sang istri tercinta (Instagram.com)
andika perkasa dengan sang istri tercinta (Instagram.com)

BogorTimes - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menentukan siapa salah seorang yang pantas untuk menjadi calon Panglima TNI untuk menggantikan Panglima TNI saat ini.

Hal ini diutarakan oleh staf khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini disela kesibukan nya mengatur tugas kenegaraan untuk keberlangsungan pemerintahaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Faldo Maldini pada Kamis, 4 November 2021 mengatakan bahwa beberapa alasan Presiden Jokowi menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI, karena selain beliau Kepala Staf TNI AD (KSAD) ini, beliau merupakan seseorang yang berpengalaman jam terbangnya di dalam dunia kemiliteran.

Baca Juga: Gilang 'Juragan 99' Menyodorkan Diri Ingin dan Siap Menjadi Ayah Angkat dari Anak Vannessa Angel.

Selain dari itu, Faldo Maldini, mengutarakan beberapa alasan lain Presiden Jokowi menunjuk Andika Perkasa sebagai pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk menjabat Panglima TNI.

Jokowi menilai karena Andika menjadi salah satu modal aset negara yang banyak prestasi nya dalam menghadapi tantangan dan cakap serta disiplin jiwa kemiliteran nya sangat tinggi, sehingga TNI ke depan amat sangat mampu menghadapi tantangan global.

"Dari awal, pemerintah memastikan siapa pun yang terpilih sebagai pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto adalah prajurit sapta marga pilihan, yang telah teruji kepemimpinannya," tutur Faldo Maldini, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang telah rilis berjudul: "Ini Alasan Presiden Jokowi Menunjuk Andika Perkasa sebagai Calon Panglima TNI, dari sumber laman Antara.

Baca Juga: Luhut Panjaitan dan Erick Thohir Membuat Menderita Masyarakat, Sementara Mereka Berbisnis Tes PCR.

"Kita tunggu FPT di DPR, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan benar-benar mampu mengeksplorasi visi, misi, dan gagasana calon Panglima TNI," sambungnya.

Adapun, terkait uji kelayakan dan kepatutan berupa rapat dengar pendapat umum terhadap Andika Perkasa, direncanakan akan dilangsungkan oleh Komisi 1 DPR RI pada Sabtu, 6 November 2021.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Antara, Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X