• Minggu, 28 November 2021

Jenderal Andika Perkasa Disetujui oleh DPR RI Pada Rapat Paripurna Menjadi Panglima TNI.

- Rabu, 10 November 2021 | 09:56 WIB
Jenderal Andika bersam Presiden jokowi (youtube.com )
Jenderal Andika bersam Presiden jokowi (youtube.com )

BogorTimes - Salah Satu Petinggi Partai Gerindra Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani memandang dan memberikan pendapatnya terhadap Jenderal Andika Perkasa yang dia yakini mampu menggabungkan mensinergiskan dan mengkoordinasikan semua element kekuatan angkatan bersenjata Republik Indonesia.

Lalu Ahmad Muzani pun membeberkan dengan narasi dengan mengambil bahasa dari Sang Jenderal Andika Perkasa "Kita menjadi sebuah kekuatan angkatan bersenjata yang tangguh dalam menjaga pertahanan Republik Indonesia," tuturnya, di Kompleks Parlemen, Senin 8 November 2021.

Lebih Lanjut Ahmad Muzani mengatakan bahwa kita tidak ragukan lagi karena Jenderal Andika Perkasa kata dia sudah malang melintang prestasi kemiliteran dan teruji baik psikis maupin fisik serta memiliki pengalaman yang cemerlang dalam memimpin sebagai KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) yang pernah beliau jabat.

Baca Juga: Gubernur DKI Bela-belain Hutang Ke-Bank DKI Rp.180 Miliar, Ada Apa Ini?

Menjadi KSAD bisa menjadi pengalaman yang cukup panjang dan itu sebagai bekal yang sangat berharga sebagai Panglima Angkatan Bersenjata.

"Saya lihat Jenderal Andika Perkasa bisa melaksanakan tugas itu dengan baik dan benar bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Andika akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga: Seruan Rizieq soal Boikot Dudung dan Fadil Imran dianggap Narasi Kebencian.

Persetujuan tersebut diawali dengan pembacaan laporan dari Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengenai hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test kepada Andika Perkasa pada Sabtu, 6 November 2021 lalu.Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang telah tayang dengan judul: "Gerindra Yakin Jenderal Andika Perkasa Mampu Mengkoordinasi Semua Kekuatan Angkatan Bersenjata.

Meutya menyatakan Komisi I DPR RI memutuskan menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI serta memberikan apresiasi atas dedikasinya.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X