• Minggu, 28 November 2021

Mahasiswa Jawabarat Chaos, Pengurus Besar PMII Dituding Langgar Konstitusi

- Rabu, 10 November 2021 | 18:06 WIB
Demonstrasi Mahasiswa PMII  se Jawabarat (Rosyka/Bogor Times)
Demonstrasi Mahasiswa PMII se Jawabarat (Rosyka/Bogor Times)

Bogor TimesKonferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke - XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tahap II yang digelar di Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi Jawa Barat ricuh.

Pengurus Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat, Panitia Penyelenggara dan Badan Pekerja Konkoorcab (BPK) Serta Koordinator PB PMII dianggap secara terbuka melanggar konstitusi.

Persidangan Konkoorcab (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dilaksanakan hari senin (11/08/2021) akhirnya banyak hingga hari ini Rabu 10/11/2021.

Baca Juga: Penilaian Santer Semua Ruas Jalan Tol Akan Dijual Belikan, Siapa Pengusaha yang Sedang Meliriknya?

Hal ini disebabkan karena kondisi persidangan (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMIIyang terus meningkat akibat adanya pelanggaran berupa status yang tidak definitif peserta sidang.

Hal ini juga dipicu oleh sikap pimpinan sidang yang didelegasikan oleh PB PMII tidak tegas dalam mengambil keputusan dan mendudukan perkara sesuai dengan konstitusi PMII.

Peserta sidang meminta perwakilan perwakilan PB PMII untuk memverifikasi status peserta sidang berlandaskan AD/ART dan PO PMII.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Disetujui oleh DPR RI Pada Rapat Paripurna Menjadi Panglima TNI.

Hal ini dikarenakan ada beberapa cabang yang bermasalah dalam proses Konfercab dan belum diselesaikan oleh PB PMII tetapi diberi kesempatan untuk menjadi peserta penuh dalam Konkoorcab ke XX di Bekasi.

Sedangkan idealnya setiap peserta sidang yang dianggap memiliki hak penuh dibuktikan melalui SK Cabang saat melakukan verifikasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X