• Minggu, 28 November 2021

DKI Jakarta Tergenang Banjir Berminggu-minggu, Wagub DKI Jakarta Membantah Genangan Air berhari-hari.

- Selasa, 16 November 2021 | 08:01 WIB
warga dki menikmati banjir bersama (youtube.com )
warga dki menikmati banjir bersama (youtube.com )

BogorTimes - Sepertinya pada musim hujan tahun ini yang akan terus menghantui warga Ibu Kota Jakarta, diprediksi akan terus terjadi hingga akhir tahun ini, beberapa daerah Ibu Kota Jakarta akan selalu jadi langganan banjir.

Dengan curah hujan yang tinggi di Ibu Kota Jakarta beberapa hari yang lalu, sungai Ciliwung yang meluap akhirnya juga mengakibatkan rumah warga Jakarta kembali terendam dan membuat warga Jakarta berhenti aktifitas.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan banjir Ibu Kota Jakarta tidak sampai berhari-hari karena sudah ada sejumlah program pencegahan dan penanganan banjir yang dilakukan pemprov DKI Jakarta dalam pencegahannya, namun ada beberapa daerah beda diwilayah lain yang masih terendam banjir hingga berminggu-minggu.

Baca Juga: Terdengar Santer Semua Ruas Jalan Tol Akan Dijual Belikan, Siapa Pengusaha yang Sedang Meliriknya?

Baca Juga: Nusa Tenggara Barat Memiliki Sirkuit Mandalika Bertarap Dunia, Menjadi Kembanggaan Masyarakat Indonesia.

“Kita lihat sekarang di daerah-daerah di seluruh Indonesia, di musim hujan ini banyak sekali, daerah yang tergenang bahkan banjir, berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu. Alhamdulillah di Jakarta, kita tidak ada genangan atau banjir sampai berhari-hari,” kata Ahmad Riza di Balai Kota Jakarta, Senin, 15 November 2021. Dikutip dari Pikiran Rakyat.com yang telah terbit berjudul: "Singgung Daerah yang Kena Banjir Berminggu-minggu, Wagub DKI: Jakarta Tidak Ada Genangan sampai Berhari-hari.

Selain itu, menurut Ahmad Riza, Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) DKI melakukan sejumlah pencegahan, yakni di antaranya membersihkan selokan (got) hingga gorong-gorong.

Tak hanya itu, dia menyebutkan Pemprov DKI juga membuat olakan dan sumur resapan, membuat waduk, polder dan menyiagakan pompa air.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Disetujui oleh DPR RI Pada Rapat Paripurna Menjadi Panglima TNI.

“Jadi berbagai program sudah kita laksanakan termasuk early warning system di setiap kelurahan di lebih dari 267 ada early warning system terkait curah hujan,” kata Ahmad Riza.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X