• Minggu, 28 November 2021

HNW Merasa Belum Puas Meski MA Kurangi Hukuman Habib Rizieq Shihab 2 Tahun

- Selasa, 16 November 2021 | 12:50 WIB
Habib Rizieq Shihab (channel Youtube Pecinta Habib Rizieq Shihab)
Habib Rizieq Shihab (channel Youtube Pecinta Habib Rizieq Shihab)

Bogor Times - Mahkamah Agung (MA) rencana mengurangi hukuman yang dijatuhkan kepada Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait kasus Rumah Sakit UMMI dengan mengurangi vonis tuntutan menjadi 2 tahun penjara yang semula 4 tahun penjara.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat Nur Wahid selaku Anggota DPRI sekaligus Wakil Ketua MPR, mendukung diajukanya peninjauan kembali (PK), terhadap putusan tersebut, Selasa (16/11/21).

Politisi PKS yang sering disapa HWN ini mengatakan putusan tersebut sudah lebih baik dari putusan sebelumya, namun putusan kali ini belum memenuhi asas keadilan yang menjadi tuntutan hukum dan masyarakat.

“Putusan MA ini sudah lebih baik dari keputusan pengadilan sebelumnya, tapi masih belum memenuhi rasa keadilan yang menjadi tuntutan hukum dan masyarakat,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Selasa, 16 November 2021.

HNW menilai, pertimbangan dari majelis kasasi MA dari pertimbangan karena tidak adanya keonaran secara fisik baik dari masyarakat maupun pendunkung HRS.

“Karena faktanya memang tidak ada keonaran pasca pernyataan Habib Rizieq itu sebagaimana yang dituduhkan sebelumnya,” tutur HNW.

Kendati begitu, HNW mengkritik sikap MA yang menyebutkan adanya keonaran bukan secara fisik di masyarakat, melainkan keonaran itu muncul di media massa.

HNW mengatakan bahwa seharusnya MA mempertimbangkan bahwa media massa, termasuk media sosial, di Indonesia saat ini sangat tidak sehat, dengan banyaknya hoax dan fenomena kemunculan para buzzer yang memecah belah bangsa.

Baca Juga: Jungkook BTS di Banjiri Komentar Netizen Korea Usai Banyak di Mention Media dan Acara TV Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X