• Minggu, 28 November 2021

Anggota Komisi Fatwa MUI Ditangkap Densus 88, MUI Terbitkan Bayan Majelis Ulama Indonesia

- Kamis, 18 November 2021 | 11:28 WIB
Bayan MUI (Twitter)
Bayan MUI (Twitter)

Bogor Times - Setelah tertangkap Densus 88 sebagai tersangka kasus terorisme Ahmad Zain An-Najah resmi dinonaktifkan dari kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai Komisi Fatwa.

MUI juga mengeluarkan Bayan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang penangkapan dugaan tersangka terorisme, dengan Nomor:Kep-2818/DP-MUI/XI/2021, Kamis, (18/11/21).

Bayan MUI terdiri dari 7 poin sebagai berikut :

1. Yang bersangkutan adalah Anggota Komisi Fatwa MUI yang merupakan perangkat organisasi di MUI yang fungsinya membantu Dewan Pimpinan MUI.

2. Dugaan keterlibatan yang bersangkutan dalam gerakan jaringan terorisme merupakan urusan pribadinya dan tidak ada sangkut pautnya dengan MUI.

3. MUI menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat penegak hukum dan meminta agar aparat bekerja secara profesional dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah dan dipenuhi hak-hak yang bersangkutan untuk mendapatkan perlakuan hukum yang baik dan adil.

Baca Juga: Membeludaknya Pesanan Mobil listrik Hyundai, Konsumen Harus Menunggu Tahun Depan.

4. MUI berkomitmen dalam mendukung penegakan hukum terhadap ancaman tindak kekerasan terorisme, sesuai dengan fatwa MUI No.3 Tahun 2004 tentang terorisme.

5. MUI menghimbau masyarakat untuk menahan diri agar tidak terprovokasi dari kelompok - kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan tertentu.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X