• Minggu, 28 November 2021

Tiga Orang Struktur MUI Terlibat JI. Densus Tangkap Pelaku dan Tulusuri Sumber Dananya.

- Kamis, 18 November 2021 | 20:16 WIB
densus 88 anti teror menangkap 3 oknum  terduga teroris di mui.  (youtube.com )
densus 88 anti teror menangkap 3 oknum terduga teroris di mui. (youtube.com )

BogorTimes - Aparat penegak hukum dalam hal ini Tim Datasemen Khusus ( Densus ) 88 Antiteror Polri sudah sejak lama menelusuri hingga akhirnya mendalami serta mengungkap terduga tiga oknum teroris yang ada ditubuh Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), mereka adalah tokoh agama sekaligus pengurus ( MUI ) yang pasti aparat sudah mengantongi bukti yang kuat hingga sampai adanya tindakan penangkapan.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyelidiki, mempelajari, mengawasi dan mendalami tentang kelompok teroris Jamaah Islamiyah ( JI ), mulai dari struktur organisasi sampai pada sumber dana ( JI ) sejak tahun 2019.

Bahkan Densus 88 Antiteror beberapa waktu lalu, menemui gerak gerik mencurigakan karena adanya pergerakan yang yang sedikit berbeda arah tujuannya dengan menemui beberapa ratusan kotak amal yang disebar kepelosok-pelosok gunanya untuk mendanai kelompok tersebut dan telah disita oleh Densus 88 Antiteror.

Baca Juga: Membeludaknya Pesanan Mobil listrik Hyundai, Konsumen Harus Menunggu Tahun Depan.

Dalam hal ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan, penangkapan Parawijayanto ( Amir JI ) pada Juni 2019 membuka pintu masuk Densus 88 Antiteror untuk lebih memahami, mempelajari tentang kelompok teroris JI.

“Satu organisasi untuk mempertahankan eksitensinya sangat dibutuhkan pendanaan itu sendiri,” kata Rusdi dalam konferensi pers di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 17 November 2021.

Baca Juga: Harapan Besar Wagub DKI Jakarta Agar Formula E Dapat Dukungan dari PemerIntahan Jokowi.

Rusdi menjelaskan, kelompok teroris JI terus melakukan upaya-upaya mendapatkan pendanaan untuk keberlangsungan organisasi.

Selain itu, menurut Rusdi, ada dua sumber pendanaan kelompok JI, yakni pendanaan internal melalui infak yang diberikan setiap bulan dari seluruh anggota.

Baca Juga: Batal Balapan Internasional Disirkuit Mandalika, lintasan Dirasakan Belum Siap Untuk Standar Safety Dorna.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X