• Minggu, 28 November 2021

Susi Pudjiastuti Menyampaikan Kritikan Pedas Terhadapa Ucapan Luhut Binsar Pandjaitan Mengenai TKA China.

- Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
susi dalam hari-harinya membersihkan pantai dari kotoran (youtube.com )
susi dalam hari-harinya membersihkan pantai dari kotoran (youtube.com )

BogorTimes - Terdengar sangat menusuk dan menohok apa yang disampaikan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, baru ini Susi mengomentari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut-Binsar-Pandjaitan">Luhut Binsar Pandjaitan mengenai tenaga kerja asing ( TKA ) China di Indonesia.

Lanjut Susi menyampaikan bahwanya TKA asal China membeludak ke Indonesia dibandingkan anak Negeri sendiri pada sektor tambang dan semelter. Luhut pun menyahut apa yang disampaikan Susi yang diutarakan Pada Kamis, 18 November 2021, Luhut Pandjaitan mengungkap alasan mengapa Indonesia dibanjiri TKA China, terutama di sektor tambang dan smelter.

Lanjut Luhut Pandjaitan mengatakan, banyaknya TKA China di sektor tambang dan smelter Indonesia disebabkan kurangnya tenaga kerja terampil di bidang tersebut, karena skill kemampuan orang kita belum mumpuni dan memadai dan kurangnya disimplin ilmu dalam hal tersebut.

Baca Juga: Hino Bus R260 Tangguh Terpercaya, Pemilik Perusahaan Otobus Menggunakan Perjalanan Jauh di Trans Jawa.

Baca Juga: Suzuki Terapkan Dua Teknologi Yaitu Platform HEARTECT dan SHVS atau Smart Hybrid Vehicle.

Luhut Pandjaitan bahkan menyebutkan bahwa ini adalah kesalahan kita yang kurang serius mengembangkan potensi sumber daya manusia di Indonesia.

Susi Pudjiastuti menyetujui ucapan Luhut Pandjaitan. Hal itu disampaikannya melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti pada 21 November 2021.

"Memang," kata Susi Pudjiastuti menanggapi pemberitaan soal Luhut Pandjaitan tersebut.

Baca Juga: Rotasi KSAD Digantikan Jenderal Dudung Abdurachman, Menggantikan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Paglima TNI.

Baca Juga: Terdengar Lirih Banyak Dokter Diduga Terima Uang Rp 567 Juta Tiap Vaksin 100 Pasien, Nakes: Fitnah yang Keji.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X