Ketua LP Ma’arif NU Dorong Para Guru Tingkatkan Kompetensi Digital Syifa Arrahmah

- Kamis, 25 November 2021 | 18:30 WIB
Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendorong para pendidik memanfaatkan momentum Hari Guru Nasional (NU Online)
Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendorong para pendidik memanfaatkan momentum Hari Guru Nasional (NU Online)

Bogor Times- Hari Guru Nasional yang menjadi momentum tepat untuk refleksi dan evaluasi para guru.

Hari nasional ini menjadi salah satu momentum yang dijadikan para tenaga pendidik untuk lebih memiliki kualitas dalam  proses pendidikan.

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendorong para pendidik memanfaatkan momentum Hari Guru Nasional untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi di era digital.

Baca Juga: PT Bogor Mineral Kembali Longsor Tutup Irigasi, Warga Minta Bupati Tengok Bogor Ujung Timur

Menurutnya, berbagai upaya peningkatan kapasitas dan profesionalitas perlu dilakukan oleh para guru.

"Di era sekarang, guru dituntut untuk melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan teknologi, hal ini merupakan kebutuhan di masa yang akan datang,” kata Ketua LP Ma'arif PBNU KH Zaenal Arifin Junaedi, mengutip NU Online, Kamis (25/11/21). 

Disebutkan, perkembangan teknologi yang pesat turut mengubah berbagai aspek kehidupan manusia. Sekarang, ada lebih banyak cara untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan satu sama lain. Menemukan informasi pun menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Bak Terdengar Piring Pecah, MUI Harus Belajar dari Kisah Laila Majnun

“Ini menjadi tugas yang cukup menantang bagi para pengajar untuk menyiapkan generasi yang adaptif dan resiliensi di masa depan,” jelas Kiai Arjuna, demikian ia biasa disapa.

Perubahan ini, lanjut dia, turut berimbas kepada dunia pendidikan. Mulai dari metode pengajaran hingga teknologi penunjangnya telah berevolusi.

Halaman:

Editor: Usman Azis

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa? Honda Minta Maaf Pada Pembeli HR-V

Rabu, 25 Mei 2022 | 08:38 WIB

Jasad Balita Ditemukan Tidak Bernyawa

Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:23 WIB

Kakek Kaya Nikahi Perempuan 19 Tahun

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:34 WIB
X