Demi Kembalikan Perekonomian Ditengah Pandemi , Syukri Abdullah Terus Bersama Petani NTT

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:19 WIB
Kelompok Tani Aebalu dan Pemerintah Kabupaten Ende (Dok.Bogor Times/Try)
Kelompok Tani Aebalu dan Pemerintah Kabupaten Ende (Dok.Bogor Times/Try)

Bogor Times - Kelompok Tani Aebalu menggelar panen cabai wilayah binaannya seluas 30 Are yang bertepatan di Desa Mbuli Waragheta, Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),Kegiatan tersebut turut hadir Bupati Ende dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRD) Kabupaten Ende Fraksi PSI. Jum'at, (14/1/22).

Bupati Ende Djafar H.Achamd, mengapresiasi panen yang dilaksanakan oleh kelompok Tani Aebalu tersebut, dan berharap para kelompok Tani lebih meningkatkan hasil produksi agar Kabupaten Ende sebagai lumbung Hortikultura tetap terjaga.

"Harapannya agar kedepan lebih ditingkatkan lagi hasil produksi nya agar brand Kabupaten Ende sebagai lumbung Hortikultura tetap terjaga". Pungkasnya.

Syukri Abdullah Anggota DPRD Kabupaten Ende Fraksi Partai Solidaritas Indoensia (PSI) menerangkan tentang permasalahan yang kerap dihadapi petani, menurutnya persoalan utama yang sering dihadapi petani adalah Alsintan,Pupuk Subsidi, dan Pasar (Pasca Panen).

"Persoalan utama petani ada tiga yaitu Alsintan, Pupuk Subsidi, Dan Pasar ( Pasca Panen). Nusa Tenggara Timur (NTT) itu isinya Nelayan, Petani, Dan Peternak, sedangkan yang lain itu bonus dari sang Pencipta, sebagai wakil rakyat saya akan tetap konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat nya, Tegasnya.

Baca Juga: Wow, Indonesia Jadi Pasar Besar bagi Industri Kreatif Digital, Hingga 73,7 Persen Populasi Pengguna Internet

Syukri Abdullah mengungkapkan, dirinya tidak akan meninggalkan petani terlebih di daerah binaanya, agar bisa menunjang kembali perekonomian warga di tengah pnademi Covid -19.

"Kita bangkit sama - sama kembali menopang perkeonomian di tengah pandemi Covid -a9, terlebih meningkatkan ketersediaan pangan, perbaikan gizi, dan peningkatan kesejahteraan keluarga dengan melibatkan keluarga petani dalam usaha budidaya sesuai sumber daya lokal daerah nya masing-masing ,"ungkap Syukri.

Baca Juga: TKSK Kecamatan Parung Hapus Nama-nama Oknum Prajurit TNI Zeni Nubika dari Penerima Bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa? Honda Minta Maaf Pada Pembeli HR-V

Rabu, 25 Mei 2022 | 08:38 WIB

Jasad Balita Ditemukan Tidak Bernyawa

Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:23 WIB

Kakek Kaya Nikahi Perempuan 19 Tahun

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:34 WIB
X