• Selasa, 5 Juli 2022

Dipaksa Mencuri Oleh Pengurus Osis, SP Anak Usia 14 Didroop Out Usai Viral Sebagai Pencuri

- Selasa, 17 Mei 2022 | 23:24 WIB
Ilustrasi Anak Yatim (Pixabay)
Ilustrasi Anak Yatim (Pixabay)

Bogor Times- Betampa malangnya nasib yang dialami oleh SP. Anak umur 14 tahun ini harus kehilangan statusnya sebagai santri karena kepatuhannya pada pengurus Osis di Pondok Pesantren.


SP mencuri di Alfamart karena dipaksa pengurus Osis di pondok pesantren modern tempat SP menuntut ilmu yang berada di wilayah Desa Kalong 11, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor beberapa bulan lalu (17/03/2022).

Sebelum mencuri, SP dilengkapi alat komunikasi Handy Talky (HT) dan jas ukuran besar untuk menampung barang-barang curiannya serta uang Rp 25 ribu oleh pelaku berinisial ADR.

Karena tak lihai dalam mencuri, gelagak mencurigakan SP mencuri perhatian  petugas Alfamart hingga SP tertangkap dan dihakimi warga.

"Orang Alfamart dan warga tanya saya dari mana, karena takut pengurus Osis marah saya tidak mau jawab," kata SP saat diwawancarai di kediamannya pada Selasa (17 Mei 2021).

Karena desakan masyarakat semakin besar, tubuh cilik SP tak kuat lagi menahan hukuman dan ancaman warga, terpaksa ia berbicara jujur​​mengenai statusnya.

"Kepala saya dijedot (bentur,red) ke tembok dan banyak yang teriak paehkeun wae (bunuh saja,red) saya terpaksa ngaku," ucapnya.

Usai mengetahui setatus SP, warga mengantar SP ke pondok pesantren. Dilokasi Ponpes, pengurus yayasan terkesan melindungi SP dan menyelesaikan masalah tersebut dengan warga dan Alfamart.

Saat dikomfirmasi, Ketua Yayasan Ustz Muhammad membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pihak pesantren sudah mengetahui fakta tersebut.
"Alhamdulillah atas doa kita bersama, Hidayah dari Allah, orangnya (ADR/Oknum Pengurus,red) mengaku telah memaksa SP untuk mencuri," katanya.

Ia bercerita, saat pihak pesantren, SP belu. berani menyebut nama pengurus Lembaga Osis yang menyuruhnya. Namun, dengan lembut Rus'an membujuk SP hingga korban berani berkata jujur.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keutamaan Puasa Arafah dan Tarwiyah

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:25 WIB

Enam Venue Stadion Piala Dunia U-20 2023

Senin, 4 Juli 2022 | 23:38 WIB

Kawanan Begal Diringkus Polres Bogor

Senin, 4 Juli 2022 | 10:17 WIB

Kendaraan Roda Empat Terbakar di Puncak Bogor

Senin, 4 Juli 2022 | 10:11 WIB
X