• Selasa, 5 Juli 2022

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kunjungi Vatikan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok.pemprov)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok.pemprov)

Bogor Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melakukan lawatan dinas ke luar negeri. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Vatikan. Pemberangkatan mulai Rabu, 18 Mei 2022.

Salah satu agenda Ridwan Kamil yaitu memenuhi undangan Paus Fransiskus di Vatikan.
"Saya mohon izin ada dinas luar negeri besok. Salah satu agendanya saya akan diterima Paus Fransiskus di Vatikan," ujar Ridwan di SMKN 2 Kota Bandung, Selasa, 17 Mei 2022.

Menurut dia, yang jadi latar belakang dirinya diundang ke Vatikan yaitu salah satu program unggulan pemprov yaitu English for Ulama.
Baca Juga: 1,4 Juta Kasus 'Demam' Muncul, Korea Utara Dihantui Lonjakan Covid-19

"Jadi beliau mengapresiasi dialog perdamaian saya melalui program English for Ulama. Ternyata (program tersebut) sangat baik di mata Internasional jadi ada ucapan selamat ke sana," ucapnya.


Ridwan Kamil mengatakan, pada kunjungannya nanti dia membawakan pesan bahwa dialog itu semakin penting.


"Walaupun saya hanya gubernur bukan kepala negara, dimonitor bahwa semua inisiatif dialog perdamaian ini lagi mendesak sekarang," lanjutnya.

Menurut Ridwan Kamil, tanpa dialog perdamaian di dunia akan berpengaruh. Contohnya Rusia perang dengan Ukraina, hal itu terjadi karena tidak saling dialog, pemimpinnya tidak bisa musyawarah, karena tidak mau dialog, tidak mau ketemu.


"Nah kita mencegah hal tadi dengan rajin silaturahmi cuma levelnya saya mewakili Jabar, Paus Fransiksus mewakili katolik dunia," ucapnya.


Selain ke, tambah Ridwan, saya pun akan mengunci provinsi saudara dengan beberapa negara di Eropa dan bertemu beberapa investor yang sudah dua tahun mau ke Jabar tapi terhambat.***

 

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Artikel Terkait

Terkini

Keutamaan Puasa Arafah dan Tarwiyah

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:25 WIB

Enam Venue Stadion Piala Dunia U-20 2023

Senin, 4 Juli 2022 | 23:38 WIB

Kawanan Begal Diringkus Polres Bogor

Senin, 4 Juli 2022 | 10:17 WIB

Kendaraan Roda Empat Terbakar di Puncak Bogor

Senin, 4 Juli 2022 | 10:11 WIB
X