• Selasa, 5 Juli 2022

Cuaca Extream Musim Haji 2022, Panas Mencapai 50 derajat Celcius di Tanah Suci.

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:12 WIB
Petugas haji indonesia sedang memberi air, cuaca Extream musim haji tahun 2022 hingga mencapai 50 derajat celcius.  (youtube)
Petugas haji indonesia sedang memberi air, cuaca Extream musim haji tahun 2022 hingga mencapai 50 derajat celcius. (youtube)

BogorTimes - Pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ini, diperkirakan suhu panas Arab Saudi akan mencapai 50 derajat celcius. Terkait dengan kondisi ini, para jamaah diimbau  mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi tersebut dengan memperhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan jelang keberangkatan.

"Saya perlu sampaikan, di Saudi sedang musim panas. Jadi kemarin kami ke sana, itu temperatur kurang lebih 40 - 44 derajat celcius," ungkap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5/2022) siang usai lawatan lima hari ke Arab Saudi.

"Menurut informasi yang saya terima di Saudi, itu belum di masa puncak. Nanti di saat pelaksanaan ibadah hingga puncak haji diperkirakan bisa mencapai 50 derajat celcius," imbuh Gus Men, begitu ia biasa disapa.

Baca Juga: Panglima TNI Andika Showan Ke PBNU Apa Yang Bisa Disinergiskan Bersama Dalam Menjaga Kesatuan dan Persatuan.

Baca Juga: Kemenag Gus Yaqut Investigasi Dapur Masak Jama'ah Haji Indonesia.

Gus Men berharap para jamaah untuk membiasakan diri dengan situasi suhu di Arab Saudi yang dapat berubah sewaktu-waktu. "Kesehatannya dipersiapkan, biasakan diri untuk beradaptasi dengan situasi yang ekstrem, suhu udara yang ekstrem," pintanya. Telah tayang dengan judul: Suhu Panas Capai 50 Derajat Celcius, Jamaah Haji Diimbau Jaga Fisik

Gus Men berharap semua jamaah haji Indonesia memiliki kesiapan fisik yang prima untuk melaksanakan ibadah haji. "Setidaknya untuk melaksanakan semua proses ibadah dari awal sampai akhir. Itu pesan saya. Persiapkan fisik sebaik-baiknya dan mental tentu saja," pesannya dikutip dari laman Kemenag.  

"Dalam masa tunggu ini sampai nanti jamaah haji diberangkatkan, persiapan ini penting untuk dilakukan. Jangan meremehkan situasi apa pun. Jaga kesehatan, banyak minum saat di sana agar tidak dehidrasi," imbuhnya.

Baca Juga: INSPIRA Nilai Jokowi dan Listyo Sigit Sukses Atasi Persoalan Minyak Goreng.

Baca Juga: Rais 'Aam PBNU Tau-Tau Menyodorkan Nama ke Panitia Agar Segera Dinikahkan Anaknya.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keutamaan Puasa Arafah dan Tarwiyah

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:25 WIB

Enam Venue Stadion Piala Dunia U-20 2023

Senin, 4 Juli 2022 | 23:38 WIB

Kawanan Begal Diringkus Polres Bogor

Senin, 4 Juli 2022 | 10:17 WIB

Kendaraan Roda Empat Terbakar di Puncak Bogor

Senin, 4 Juli 2022 | 10:11 WIB
X