• Selasa, 29 November 2022

KPI UIKA Gelar Pembekalan Jurnalis Islam Bersama Praktisi MNC dan Pakar Media Islam Asal Malaysia

- Kamis, 15 September 2022 | 23:25 WIB
Komunikasi dan Penyiaran Islam  (Mention' 22)
Komunikasi dan Penyiaran Islam (Mention' 22)

Meningkatkan kapasistas Sumber Daya jurnalis di masa depan, Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) UIKA Bogor gelar Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PPL) sebelum kegiatan magang Industri 19/09/2022 mendatang. Kegiatan pembekalan ini digelar bersama Praktisi media dakwah asal Negeri Jiran Malaysia dan juga praktisi Media MNC grup.

Ketua program Studi KPI UIKA Bogor Dewi Anggrayni, PhD menjelaskan. Pembekalan ini penting agar mahasiswa siap memasuki dunia kerja dimasa depan.

“Penguatan dakwah Islam di masa depan membutuhkan media siaran . Oleh sebab itu, SDM muslim harus dibekali dengan nilai nilai islam yang kuat dalam menjalankan tugas mereka sebagai jurnalis dimasadepan,”jelas Dewi dalam pembekalan PPL di Aula Fakultas Agama Islam UIKA Bogor. Kamis, 14 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut KPI mengundang Koordinator Liputan MNC media grup Endang Gunawan. Dijelaskan Endang Media siaran hari ini sangat membutuhkan SDM jurnalis yg kuat dasar ke islamannya. Agar saat memasuki dunia wartawan idelaisme jurnalis mereka dapat terjaga dengan baik. “Untuk KPI UIKA jadilah jurnalis yang jujur, agar dakwah islam dapat di siarkan ke penjuru dunia,” jelas Endang lebih lanjut.

Selain praktisi media turut hadir Panel lainnya Dr Ahmad Irdho Mockhtar Asal Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Pakar syari’ah ini bersepakat bahwa sumber daya dakwah masadepan haruslah memiliki kepakaran dalam media siaran. Dengan keterampilan jurnalis, diharapkan syiar islam dapat menyebar lebih luas lagi di masa depan.

“Kehadiran media baru telah di dominasi oleh siaran digital, oleh karena pastikan sumberdaya dakwah mahir merancang konten siaran eduktif sebagai medium dakwah,” dalam diskusinya di aula FAI Bogor.

Kegiataj webinar di tutup dengan sesi diskusi dari peserta pembekalan yang terlihat antusias dengan persiapan memasuki dunia kerja di masa mendatang. Turut hadir dalam sesi diskusi ini H. Nirwan Syafrin, PhD. Dalam pembekalan ini Nirwan meyakinkan bahwa SDM lulusan KPI akan sangat potensial mengisi pasar industri media maupun kreatif konten di masa depan. Untuk itu, manfaatkan peluang PPL ini sebagai latihan untuk memperkaya kemampuan praktis sebagai pekerja media yang handal dimasa depan

Editor: Muhammad Ali

Sumber: Kaprodi KPI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Tata Cara Shalat Jenazah Ghaib

Senin, 21 November 2022 | 22:10 WIB

1912 Unit Rumah Rusak, 3895 Warga Mengungsi

Senin, 21 November 2022 | 21:02 WIB
X