Bandrol Harga Bayi Rp 15 juta, SH Dicidup Polres Bogor

- Rabu, 28 September 2022 | 22:33 WIB
Pelaku Penjual Bayi (Istimewa/Bogor Times)
Pelaku Penjual Bayi (Istimewa/Bogor Times)

Bogor Times - Pengungkapan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di ungkapkan Sat Reskrim Polres Bogor, yang mana dalam kejadian tersebut seorang pelaku berinisial SH di amankan.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin SH,SIK, MH dalam konferensi persnya yang di gelar di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor Pada (Rabu (28/09), mengatakan bahwa hal tersebut berhasil dilakukan berkat penyelidikan yang dilakukan oleh jajaran Sat Reskrim Polres Bogor terkait adanya laporan perdagangan anak di wilayah Ciseeng Kabupaten Bogor.

Dalam SH tersebut seorang pelaku berinisial berhasil kita amankan. Dalam melakukan aksinya pelaku ini bermodus dengan cara mengiming-imingi atau mengumpulkan para ibu hamil yang tidak memiliki suami melalui media sosial dengan berbalut Yayasan Ayah sejuta anak. 

Baca Juga: Terkendala Eceng Gondok, Tim SAR Tunda Pencarian Korban Tenggelam

Baca Juga: Pringatan! Waspada Gelombang Tinggi pada 28-29 September 2022

Baca Juga: Dianggap Lukai Jutaan Hati Guru di Indonesia, Mendikbudristek Nadiem Disemprot Dewan

 kemudian ibu-ibu hamil ini ditawarkan untuk melakukan persalinan, dan setelah proses persalinan anak yang dilahirkan akan diberikan kepada orang yang ingin mengadopsi anak tersebut. namun proses adopsinya sendiri itu dilakukan secara ilegal dan orang yang mengadopsi tersebut dimintai uang sebesar 15 juta rupiah dari setiap satu orang anak yang di adopsi.

Dari ini kami juga berhasil menyelamatkan 5 orang ibu yang sedang menunggu kelahiran dari tempat penampungan mereka dan saat ketiga kelima orang ibu tersebut melahirkan ke sosial Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memberikan perlindungan dan penanganan kepada yang bersangkutan.

Sementara itu satu orang yang sudah di adopsi secara ilegal atau dijual oleh pelaku ke wilayah Lampung juga berhasil kita selamatkan dan saat ini anaknya diserahkan ke dinas sosial kabupaten bogor.

Baca Juga: Abu Jahal Pernah Membantu Rosulullah? Baca Kisahnya

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Salam Cinta Untuk Demokrasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:45 WIB

Pemuda Kecanduan Judi Online

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:35 WIB

ISPA Teror Warga di Area Lintasan Tambang

Senin, 30 Januari 2023 | 21:04 WIB

Bukan Hoaks! Siswi SD di Gunungsindur Gagal Diculik

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:47 WIB

Polsek Cibinong Tetapkan Info Penculikan Hoaks

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:33 WIB
X