• Selasa, 29 November 2022

Dua Influencer Jadi Relawan Pertama Gempa Bumi Di Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 19:05 WIB
Korba bencana gemba bumi Cianjur  (Aulia Salwa )
Korba bencana gemba bumi Cianjur (Aulia Salwa )

Bogortimes- Dua influencer, yang merupakan pasangan suami (Nabila Syabana) istri (Mila Alawiyah) menjadi pusat perhatian karena, menjadi relawan pertama yang turun ke lokasi pasca gempa bumi di Cianjur, yang tiba di lokasi kejadian pada pukul 3 dini hari, dengan akses jalan yang cukup sulit ditempuh karena beberapa titik ditutup, Bogor (22/11/22).

Pasangan ini langsung berangkat ke lokasi tujuan setelah mendengar kabar jika banyak bangun yang roboh dan menelan banyak korban jiwa. Pasalnya mereka berdua, ingin berangkat keesokan harinya, namun melihat kondisi warga yang membutuhkan air minum, mereka berdua langsung berangkat ke lokasi tujuan dengan membawa belasan dus air minum dan mie instan.

“Pas sampe sana desanya sepi banget, pada gelap. Pas mereka ngeliat lampu mobil langsung pada nyamperin, minta air minum” ucap Nabil.

Banyak warga yang membangun tenda darurat di depan rumahnya karena masih ada gempa susulan tiap beberapa jam sekali yang membuat warga menjadi waspada takut terkena bangunan yang roboh.

“Kaget banget, kita lagi istirahat sebentar tiba – tiba gempa susulan ada lagi. Banyak yang masih ketimbun bangunannya juga belum dievakuasi soalnya mereka baru pada sadar kalau ada kluarganya yang gada” ujur Mila.

Dilihat dari instastory nya Mila Alawiyah, ia ikut membagikan makanan di posko darurat yang ditinggali oleh beberapa keluarga. Ia membagikan makanan dengan dibantu oleh beberapa temannya

“Pas kita bagiin makanan juga mereka kaya terharu gitu, bilang makasih berkali – klai padahal yang kita kasih cuma semangkok indomie. Kemaren juga pas belanja sekalian beli pembalut soalnya pasti ada aja yang lagi halangan dan orang juga suka lupa sama salah satu kebutuhan kewanitaan” pungkas Mila.

Kemudian, Mila dan Nabil membuka donasi untuk para korban gempa Cianjur, yang kini sudah terkumpul sebanyak Rp107.000.000 hanya dalam waktu dua hari.

Editor: Muhammad Ali

Sumber: Aulia Salwa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Tata Cara Shalat Jenazah Ghaib

Senin, 21 November 2022 | 22:10 WIB

1912 Unit Rumah Rusak, 3895 Warga Mengungsi

Senin, 21 November 2022 | 21:02 WIB
X