Tebar Inspirasi serta Semangat Restorasi, Buku Biografi Dokter Frits Diluncurkan

- Minggu, 27 November 2022 | 11:09 WIB
Buku  (Imam/Bogor Times)
Buku (Imam/Bogor Times)

Bogor Times - Praktisi Kedokteran sekaligus purnawirawan TNI Angkatan Udara (TNI AU), Kolonel (Purnawirawan) dr. Frits M. Rumintjap S.Pog (K) Mars, meluncurkan sebuah buku biografi berjudul "Melati Emas Di Ufuk Barat".

Dokter spesialis yang akrab disapa Frits ini mengatakan, keinginan untuk adanya penulisan dan pembuatan buku biografi atau perjalanan hidupnya ini, didasari atas cita - citanya untuk terus menebar semangat kebaikan, perubahan di dalam diri setiap orang.

"Saya ingin menebar inspirasi agar hidup seseorang bisa bermanfaat bagi orang lain di manapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun. Sebab itulah makna dan arti hidup yang sesungguhnya," jelas Frits.

Baca Juga: Diawali smail Bolong, Kapolri Janji Usut Dugaan Setoran Tambang Ilegal di Kalimantan Timur

Purnawirawan berpangkat Kolonel ini menjelaskan, sepanjang karirnya sebagai prajurit TNI sekaligus praktisi medis, ada banyak cerita yang bisa diambil hikmah dan pelajaran terutama bagi generasi muda para penerus perjuangan bangsa.

"Saya lahir dari keluarga sederhana. Saat kecil saya hanya punya mimpi dan cita - cita menjadi tentara sekaligus dokter. Tapi dari mimpi dan cita - cita itu, saya jadi punya semangat merubah diri dan bekerja keras untuk mencapainya," ucap Frits.

Komisaris Utama PT Pelita Medika Sentosa ini mengungkapkan, penulisan buku biografi atau perjalanan hidupnya tersebut dipercayakan kepada seorang praktisi media (jurnalis) yang telah lama dikenalnya dan sama - sama tinggal di wilayah Bogor.

Baca Juga: Konsep Pesta Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Akan Ada 9 Panggung Hiburan

"Penulis buku ini Kang MJ. Fahri, seorang jurnalis media di Bogor. Bersyukur pada Tuhan, buku ini telah selesai ditulis dan saat ini edisi perdananya sudah dicetak. Buku ini ditulis dengan gaya reportase biografi," ungkap Frits.

Sementara itu, MJ. Fahri, penulis buku reportase biografi berjudul "Melati Emas Di Ufuk Barat" berharap, buku yang telah ditulisnya tersebut bisa ikut menambah literasi bacaan dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Salam Cinta Untuk Demokrasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:45 WIB

Pemuda Kecanduan Judi Online

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:35 WIB

ISPA Teror Warga di Area Lintasan Tambang

Senin, 30 Januari 2023 | 21:04 WIB

Bukan Hoaks! Siswi SD di Gunungsindur Gagal Diculik

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:47 WIB

Polsek Cibinong Tetapkan Info Penculikan Hoaks

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:33 WIB
X