Terkait Pencopotan Label Gereja di Tenda Pengungsi Gempa Cianjur: 5 Orang Diperiksa

- Senin, 28 November 2022 | 19:12 WIB
Video viral aksi warga yang mencopot label gereja pada tenda bantuan di Cianjur. /Instagram/@ridwankamil (Sumber foto/pikiran rakyat.com)
Video viral aksi warga yang mencopot label gereja pada tenda bantuan di Cianjur. /Instagram/@ridwankamil (Sumber foto/pikiran rakyat.com)

Bogor Times- Kepolisian Daerah Jawa Barat melalui Kabid Humas Polda Jabar memastikan sedikitnya 5 orang diperiksa polisi terkait pencopotan label gereja di tenda pengusian korban gempa Cianjur.

"Ini memang kejadian itu kita sangat menyayangkan dengan adanya peristiwa pencopotan atribut tersebut, dari kita sudah melakukan klarifikasi dan sempat mengamankan yang bersangkutan, ada lima orang yang dilakukan pemeriksaan terkait dengan kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo pada Senin, 28 November 2022.

Menurut Ibrahim proses pemeriksaan kepada 5 orang tersebut masih berlangsung. Lebih lanjut, dia turut menyayangkan terjadinya peristiwa itu sebab terjadi saat berbagai pihak sedang berupaya melakukan penanganan pasca gempa.

Baca Juga: Wujudkan Rumah Layak Huni, Kappas & Kafe Cabin Bogor Gelar Konser Amal Krisdayanti

"Saya sangat menyesali sampai terjadi peristiwa semacam ini. Ini kan saat masa kemanusiaan, ketika ada bencana sehingga ada peristiwa seperti ini, ini betul-betul sangat disayangkan," ucap dia.

Bahkan, kata Ibrahim, warga setempat di Cianjur juga turut menyayangkan adanya aksi pencopotan label itu karena bantuan dari berbagai pihak memang sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Diharapkan, peristiwa itu tak terjadi lagi di kemudian hari.

"Masyarakat pada umumnya sebenarnya tidak menyukai hal-hal seperti ini sehingga pada saat pasca kejadian itu, beberapa masyarakat juga sama menyayangkan karena ini masa bencana ini betul-betul fokusnya pada masalah kemanusiaan ya," ujar dia.

Baca Juga: Kedatangan Mamah Dedeh, Ribuan Warga Bogor Padati Kediaman Tokoh Muda Citeureup, Sony Priyanto

"Untuk tahap pertama ini kita berkomitmen nanti akan diproses, kita berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan kondisi yang ada tersebut, kita berharap kita fokus untuk mengatasi bencana dan giat kemanusiaan," tandas dia.

Diketahui bersama video warga mencabut paksa label Gereja di sejumlah tenda pengungsi gempa Cianjur ramai di media sosial.

Halaman:

Editor: Rajab Ahirullah

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Salam Cinta Untuk Demokrasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:45 WIB

Pemuda Kecanduan Judi Online

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:35 WIB

ISPA Teror Warga di Area Lintasan Tambang

Senin, 30 Januari 2023 | 21:04 WIB

Bukan Hoaks! Siswi SD di Gunungsindur Gagal Diculik

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:47 WIB

Polsek Cibinong Tetapkan Info Penculikan Hoaks

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:33 WIB
X