PON XX 2021 Papua Menyumbang Beberapa Hal Yang Amat Penting, Baik Bagi Papua Maupun Bangsa Indonesia.

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:37 WIB
m.youtube-pon papua xx (m.youtube-pon papua xx)
m.youtube-pon papua xx (m.youtube-pon papua xx)

BogorTimes - Papua Sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional XX ( PON XX 2021 Papua ) di tengah kekemelut rasa takut dan bimbang akan situasi keamanan serta pandemi COVID-19 yang kunjung belum usai.

Pemerintah Daerah, PB PON XX 2021 Papua. Aparat maupun masyarakat dan sekaligus warga Papua besrta atlet dan official serta wisatawan berhasil menjadikan ajang pesta olahraga multi cabang di negara ini berjalan dengan baik. Bahkan tidak kurang dari 53 rekor berhasil dipecahkan.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa olahraga bisa menyatukan semua unsur yang ada dan bukan hanya persoalan kalah dan menang, terbukti PON XX 2021 Papua mampu mensinergiskan nya.

Baca Juga: Alphard Sudah Hidup Mencapai Tiga Generasi, dengan Tiap Generasi Mendapat Penyegaran.

Lebih dari itu PON XX 2021 Papua menyumbangsihkan beberapa hal yang amat penting, baik bagi Papua maupun bangsa Indonesia.

Kontribusi nya adalah Pertama, pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang berkualitas internasional, didukung infrastruktur lainnya seperti jalan raya, jembatan, listrik, saluran air dan beberapa hotel penunjang.

Demikian itu sangat membantu lancarnya pertandingan. Dan ke depannya bisa dimanfaatkan Papua untuk membangun talenta SDM olahraga Papua dan provinsi sekitarnya. Baik pembinaan prestasi maupun penyelenggaraan pertandingan tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga: MINI Cooper 2022 Full Mobil Listrik Akan Digelontorkan di Indonesia.

Kedua, penyelenggaraan PON XX 2021 Papua telah memberi kesempatan bagi empat lokasi pertandingan di kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, kota Mimika dan Kabupaten Merauke sebagai wahana pariwisata. Termasuk juga daerah daerah sekitarnya. Tempat bersejarah seperti tugu Mac Arthur, Goa Skouw, Gereja Tua Asei di Sentani, Tugu Pepera, Wisata Sejarah Gua Jepang, bahkan kamp pengungsian di Boven Digoel pun ikut terangkat lagi namanya berkat PON XX 2021 Papua

Pemandangan yang indah di sekitar Danau Sentani atau Jembatan Merah Holtekamp di Jayapura, baik menjelang matahari terbit maupun terbenam telah dijadikan momen penting bagi pendatang untuk berswafoto. Sementara di kabupaten Mimika ada Taman Nasional Lorentz, kawasan pertambangan PT Freeport Indonesia, Kuala Kencana atau Kali Iwaka yang masih di dalam kompleks kawasan Kuala Kencana. Semua itu merupakan destinasi wisata yang sangat berpotensial menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Papua.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Nilai Kejanggalan Sangsi ke 4 Pemain Indonesia

Minggu, 2 Januari 2022 | 13:46 WIB

Wow! Ribuan Tim Berebut Piala Bogor Today Esport

Sabtu, 27 November 2021 | 10:20 WIB

7 Kesalahan Harus Dihindari Setelah Olahraga

Rabu, 3 November 2021 | 18:13 WIB
X