Ibu Kota Jakarta Menggelar Formula E 2022, Anies Baswedan Sejalan Dengan Jokowi, Benarkah?

- Senin, 18 Oktober 2021 | 03:00 WIB
m.youtube-anies keistana negara  (m.youtube-anies keistana negara )
m.youtube-anies keistana negara (m.youtube-anies keistana negara )

BogorTimes - Balapan mobil listrik Formula E di Ibu Kota Jakarta yang akan digelar 2022 mendatang mendapat respon hangat dari Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan.
 
Beliau pun Mengumumkan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah dari balap mobil listrik Formula E itu.

Di kabarkan Anies Baswedan dalam unggahannya media sosial melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 16 Oktober 2021, Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022.

Baca Juga: Cak Imin: Selama NU Sukses, Saya Yakin Pembangunan Nasional Juga Sukses.

Lanjut Anies Baswedan bahwanya keputusan terkait Jakarta yang akan menjadi tuan rumah Formula E itu, ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

"Berita gembira ini diumumkan oleh Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia," kata Anies Baswedan, dikutip BogorTimes.com yang dirangkum dari PR melalui Instagram @aniesbaswedan.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan bahwa kehadiran Formula E di Jakarta ini, Presiden Jokowi juga sejalan dengan Anies dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan.

Baca Juga: Genjot Produksi Mobil Listrik 600 Ribu Unit di 2030, Indonesia Dalam Waktu Dekat Akan merealisasikannya.

"Peralihan dari kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh," bebernya.

"Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial," ungkapnya.

Dalam unggahan itu, Anies juga menyebut bahwa Jakarta E-Prix 2022 ini akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berurutan.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X