• Minggu, 28 November 2021

Gubernur DKI Bela-belain Hutang Ke-Bank DKI Rp.180 Miliar, Ada Apa Ini?

- Rabu, 10 November 2021 | 02:52 WIB
Gubernur DKI sedang melihat Mobil Formula E yang sedang dijelaskan keunggulannya (youtube.com )
Gubernur DKI sedang melihat Mobil Formula E yang sedang dijelaskan keunggulannya (youtube.com )

BogorTimes - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia menduga sepertinya orang nomer satu di DKI yakni Gubernur Anies Baswedan sudah hilang akal atau memang sudah tak mampu lagi memimpin, bisa-bisa Anies ngebela-belain meminjam uang ke Bank DKI senila dengan nominal yang cukup fantastis yaknii Rp180 miliar untuk membayar Formula E Jakarta.

Gubernur DKI Anies melakukan itu, meminjam uang ke Bank DKI, dilakukannya pada tahun 2019 lalu. Agar Formula E Jakarta bisa terlaksana.

Menurut Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo, beliau menyampaikan dengan geleng-geleng kepala tak punya akal sehat atau sudah hilang akal kecerdasannya, dia mengatakan Gubernur DKI Anies ini merupakan fenomena langka dan aneh bin ajaib.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Sudah Waktunya Mengambil Kebijakan Menengelamkan Kapal Milik Australia Yang Tak Berizin.

Mengapa seorang seperti Gubernur DKI Anies malah melakukan kekonyolan dan baru ada di DKI yang seperti ini, melakukan tindakan yang tidak mencermintkan kewibawaannya sebagai seorang Gubernur DKI.

"Baru kali ini ada Gubernur bela-belain utang demi mengadakan acara balapan mobil, bukan untuk hal yang mendesak seperti membayar gaji pegawai atau mengatasi bencana banjir," kata anggara, dalam keterangannya, Senin, 8 November 2021.

Baca Juga: Seruan Rizieq soal Boikot Dudung dan Fadil Imran dianggap Narasi Kebencian.

Ironisnya, menurut Anggara pada saat yang sama Anies membatalkan anggaran pembebasan tanah normalisasi sungai Rp160 miliar dengan alasan defisit anggaran.

Utang untuk membayar Formula E Jakarta tersebut terungkap dari Surat Kuasa nomor 747/-072.26 tanggal 21 Agustus 2019 dari Gubernur kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) tentang Permohonan Pinjaman Daerah dari Pemprov DKI kepada PT Bank DKI Dalam Rangka Penyelenggaraan Formula Electric Championship. Dikutip dari Pikiran Rakyat.com yang telah terbit berjudul: "PSI Heran Gubernur Anies Baswedan Utang Rp180 Miliar ke Bank DKI Demi Memuluskan Formula E Jakarta.

Baca Juga: Fakta Nyata Natuna Milik Indonesia dan Bukan Hanya Ngaku-ngaku Punya, Seperti Malaysia.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hak Tayang F1 Segera Hadir di Indonesia.

Senin, 11 Oktober 2021 | 01:13 WIB
X