• Minggu, 28 November 2021

Menikmati Merapi Dengan Lava Tour Menggunakan Jeep

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:18 WIB
Jeep pembawa wisatwan terpatkir di Bunker Kaliadem (Dokumentasi Bogor Times /Syahrul)
Jeep pembawa wisatwan terpatkir di Bunker Kaliadem (Dokumentasi Bogor Times /Syahrul)

Bogor Times - Lava Tour Merapi (LTM) adalah petualangan yang lumayan ekstrem menggunakan Jeep menelusuri jalan yang pernah dilalui lava tatkala letusan Merapi pada akhir 2010. melalui jalan bebatuan dan yang cukup menarik wisatawan tidak hanya mengeksplorasi merapi namun dibawa bisa melihat juga bekas - bekas letusan merapi.

Lava Tour Merapi sempat ditutup karena pandemi covid -19 namun per 3 Agustus sudah dibuka kembali, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat ya bat.

Satu Jeep maksimal di 4 wisatawan, memakai masker, cuci tangan, dan chek suhu tubuh sebelum mulai wisata.

Kali ini Tim dari Bogor Times akan menjelajah merapi dengan JTM (Jeep Tour Merapi ) Adventure, JTM sendiri merupakan salah satu komunitas Jeep di kawasan Merapi dari 29 komunitas yang ada, dari keseluruhan komunitas memiliki lebih dari 1000 armada Jeep yang siap mengantarkan sahabat menelusuri merapi.

Bermacam paket disediakan diantaranya :

  • Paket I 350 Ribu dengan durasi 1,5 - 2 Jam. Tempat yang dikunjungi : Batu Alien/Stonehenge, Museum Mini sisa Hartaku, Offroad Kali Kuning.
  • Paket II 450 Ribu durasi 2,5 - 3 Jam. Tempat yang dikunjungi : Museum Mini sisa Hartaku,Batu Alien/Stonehenge, Bunker Kaliadem / Mbah Marijdan,Pasir Panas,Offroad Kali Kuning.
  • Paket III 550 Ribu durasi 3.5 jam.Tempat yang dikunjungi : Museum Mini Sisa Hartaku, Batu Alien / Stonehenge, Bunker Kaliadem / Lost Castle,Pasir Panas, Petilasan Mbah Marijdan, Offroad Kali Kuning.
  • Paket PAKET Sunrise 500 Ribu. Star Jam 04.00. Tempat yang dikunjungi : Bunker Kaliadem, Pasir Panas,Batu Alien / Stonehenge,Museum Mini Sisa Hartaku, Offroad Kali Kuning.

Semua paket tersebut di hitungnya per Jeep ya bat bukan per orang.

Nah kita dari Bogor Times memilih paket ke III, Star di Basecamp Jeep Tour Merapi (JTM), yang berada di Jalan Kaliurang, Pakem, Sleman, Yogyakarta, dengan dipandu oleh pak ajun driver yang handal dalam segala medan ekstrim.

Baca Juga: Apakah Mungkin di 2022 Upah Minimum Naik? Walau Kenaikannya Kurang Pas Bagi Semua Pihak.

Perjalanan pertama dimulai di Jalan Kaliurang, masih bisa bersantai - santai menikmati pemandangan yang indah karena Jalan beraspal mulus, tidak lama setelah itu kita dibawa masuk ke jalan bebatuan yang dan kanan kiri banyak pohon bambu namun masih berjalan santai hanya saja tubuh terguncang - guncang yang disebabkan jalanan bebatuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menikmati Merapi Dengan Lava Tour Menggunakan Jeep

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:18 WIB

Curug Golek Padati Wisatawan Mancanegara

Minggu, 5 September 2021 | 07:30 WIB

Wisata WG Digerebek "Polisi"

Kamis, 27 Februari 2020 | 01:33 WIB

Ada Waktu Luang, ke Wollaton Hall and Park Nyok!

Rabu, 11 Desember 2019 | 02:36 WIB
X