• Minggu, 28 November 2021

Teknik Menepuk Nyamuk Ala Wirawan Hartawan Dijamin Ampuh

- Kamis, 18 November 2021 | 12:17 WIB
Ilustrasi (Editing Photoshop)
Ilustrasi (Editing Photoshop)

Bogor Times - Nyamuk adalah hewan kecil jenis serangga yang kadang sering buat kesal karena gigitan dan suaranya yang mengganggu telinga.

Nyamuk termasuk serangga jenis Ordo Diptera (lalat), dan tergolong dalam famili Culicidae; genus yang berada dalam kelompok ini mencakup Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies.

Hewan kecil ini memiliki dua sayap yang cukup berisik, tubuh yang langsung dan memiliki enak kaki panjang, masing - masing spesies berbeda - beda tetapi sangat jarang melebihi 15 mm.

Kehadiran nyamuk tidak diinginkan oleh orang - orang karena dirasa mengganggu dan bisa juga menimbulkan penyakit, bahkan tidak sedikit penghuni rumah mengusir nyamuk dengan cara menepuk sampai memakai obat pengusir nyamuk.

Namun menepuk nyamuk dengan tangan seringkali menjadi suatu masalah yang dirasa sulit karena hewan kecil tersebut bisa menghindar dengan sangat lincah.

Baca Juga: Anggota Komisi Fatwa MUI Ditangkap Densus 88, MUI Terbitkan Bayan Majelis Ulama Indonesia

Wirawan Hartawan seorang mantan pengusaha toko CD ternama ‘Disc Tarra'
memberikan taktik jitu untuk menepuk nyamuk.


Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com di kanal Youtube Hydrofarm TV Indo, berikut cara jitu menepuk nyamuk menurut pendiri Hydrofarm Indonesia.

Wirawan Hartawan menjelaskan bahwa orang biasanya menemuk nyamuk dengan menggunakan kedua telapak tangan dari arah samping.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

9 Cara Buat Pasangan Bahagia Saat Berhubungan Intim

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:46 WIB

Netizen Marah, Akhirnya Deddy Corbuzier Minta Maaf

Minggu, 19 September 2021 | 17:39 WIB

Resep Membuat Oseng Kikil Pedas Yang Gurih Dan Nikmat

Jumat, 17 September 2021 | 15:48 WIB
X