bogor

Tak Sabat Tunggu Pemerintah, Warga Bangun Jalan Dan Jembatan Swadaya

Sabtu, 19 Juni 2021 | 23:59 WIB
IMG-20210617-WA0044


TENJOLAYA,Bogor Times - Meskipun pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan dilingkungan desa menjadi tanggung jawab pemerintah. Warga di kampung Cikalancing RT. 14, RW 06 Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya justru enggan berpangku tangan. Warga bersama-sama membangun jembatan penghubung antar kampung secara swadaya .





Warga sekitar Ateng (47) mengatakan. Pembangunan jembatan tersebut menurutnya dinilai sangat penting. Pasalnya, jembatan tersebut sering digunakan oleh warga untuk memudahkan aktifitas seperti akses menuju tempat ibadah (Masjid) dan tempat pemakaman umum (TPU).





"Dengan adanya jembatan tersebut kalau ada warga yang meninggal dunia bisa melewati jalan ini juga menuju ke Masjid,” kta Ateng saat ditemui dilokasi pembangunan jembatan, Kamis (17/06/2021).





Ateng menerangkan. Pembangunan jembatan tersebut telah berlangsung selama hampir satu bulan. Dengan dana Rp 10 juta, jembatan sepanjang 7 (jutuh) meter diprediksi akan selesai pada minggu ini. 





"Seluruh pekerjanya diambil dari para warga dengan. Jadi nunggu waktu senggang untuk kerja bareng. Selain itu juga terkendala dana. Kalau ada dana seminggu lagi selesai (jembatan,red)," ucapnya.





Sekretaris Desa (Sekdes) Cinanganeng Ucu Saputra  mengucapkan, terimakasi kepada warga yang sudah bahu-membahu untuk membangun jembatan tersebut. Ia menilai, tradisi gotongroyong sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembangunan.





"Walaupun tidak ada dana tetaSehingga dengan adanya jembatan tersebut memudahkan akses warga dalam beraktivitas," ucapnya (Haidy)


Halaman:

Tags

Terkini

Gandeng Pemuda, PMII INAIS Gelar Pesantren Kilat

Minggu, 31 Maret 2024 | 16:13 WIB

Gaspool, Jaro Ade Siapkan Tim Sukses

Sabtu, 30 Maret 2024 | 06:00 WIB