Laksdya Erwin S Aldedharma Resmi Jabat Wakasal

- Selasa, 31 Oktober 2023 | 23:37 WIB
Foto Angkatan Laut (Febri Daniel Manalu)
Foto Angkatan Laut (Febri Daniel Manalu)

Bogor Times - Laksmana Madya (Laksdya) TNI Erwin S Aldedharma resmi dilantik sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) dalam sebuah upacara militer yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Selasa,31 Oktober 2023.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, yang juga menetapkan program prioritasnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di TNI AL.

Menurut siaran pers yang dirilis oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Laksdya Erwin S Aldedharma menggantikan posisi Wakasal yang sebelumnya dijabat oleh Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono yang akan pensiun.

Keputusan tersebut sesuai dengan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1223/X/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang ditandatangani oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada 26 Oktober 2023.

Laksdya Erwin S Aldedharma merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Laut Angkatan ke-37 tahun 1991 yang memiliki pengalaman di berbagai jabatan strategis di TNI AL.

Beberapa jabatan yang pernah diembannya antara lain adalah Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II pada tahun 2018-2019, Wakil Asisten Perencanaan (Waasrena) Kasal pada tahun 2019 -2021, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) pada tahun 2021-2022, Wadanjen Akademi TNI pada tahun 2022, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) | pada tahun 2023, dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I pada tahun 2023.

Salah satu prestasi yang dicapai oleh Laksdya Erwin S Aldedharma adalah pengembangan skadron khusus untuk operasional “drone” tempur di TNI AL.

“Saya berharap dengan adanya skadron khusus ini, kita bisa meningkatkan kemampuan tempur kita di laut dan udara,” ujar Laksdya Erwin S Aldedharma dalam wawancaranya.

Setelah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya Erwin S Aldedharma mendapat promosi jabatan dan saat ini resmi menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal).

Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yang menempatkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai prioritas utama. Program ini didasarkan pada pertimbangan bahwa keberhasilan sebuah organisasi sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusianya.

Laksdya Erwin S Aldedharma, dengan pengalaman dan dedikasinya, diharapkan dapat membawa TNI Angkatan Laut ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan penunjukan ini, diharapkan dapat membawa perubahan positif dan memperkuat posisi TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan negara di laut.

Demikian berita tentang pelantikan Laksdya Erwin S Aldedharma sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang perkembangan terkini di TNI Angkatan Laut. Terima kasih telah membaca.

Editor: Febri Daniel Manalu

Tags

Rekomendasi

Terkini

Inilah Sejarah Tahun Baru Islam

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:00 WIB

Terpopuler

X